oleh

Pasca Warga Mudik Lebaran , Babinsa Koramil 02/Penjaringan Lakukan Komsos

-Berita Utama-74 Dilihat

Jakarta Utara. Dalam rangka mendukung tugas pokoknya sebagai Babinsa Koramil 02/Penjaringan Kodim 0502/Jakarta Utara Serda Deni Daliyo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai sarana menjalin kedekatan dengan warga binaannya.

Kegiatan itu dilakukan sang Babinsa disaat mengunjungi Bapak Hardi yang merupakan kepala Security Ruko 81 yang berlokasi di jalan Bandengan utara Rw 16 Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara pada Kamis (12/5/2022).

Ditemani Babinkamtibmas, Satpol PP dan tokoh pemuda serta masih dalam suasana Idul Fitri 1443 H, Komunikasi Sosial ini dilakukan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya. Dirinya mengajak dan menghimbau agar warga selalu bersinergi menjaga kesehatan, keamanan dan ketertiban masyarakat serta mau peduli melaporkan setiap perkembangan situasi khususnya di lingkungan Ruko 81 yang masuk wilayah Kelurahan Penjaringan.

Serda Deni Daliyo juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah serta selalu mewaspadai pergantian cuaca yang tidak menentu.

Pasi Intel Kodim 0502/JU selaku Pgs Danramil 02/Penjaringan Kapten Kav Wahyuansyah mengatakan, “Komsos merupakan senjata utama bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui situasi serta keadaan maupun permasalahan di wilayah binaan” katanya.

Salah satu hal penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa, adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat karena dinilainya sangat efektif karena Babinsa bisa berkomunikasi langsung dan bersentuhan dengan warga masyarakat di wilayah, tambahnya.

Juga salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, Komsos ini merupakan sebuah petunjuk dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik, pungkas Wahyu.

Sumber Pendim 0502/JU.