oleh

Pasi Wanwil Korem 031/WB Membuka Pelaksanaan Kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika triwulan II Tahun 2022

-TNI Polri-65 Dilihat

Pekanbaru – Pasi Wanwil Korem 031/WB Mayor Arh Gunawan membuka pelaksanaan kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika triwulan II Tahun 2022 dengan tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”, diikuti oleh 280 orang anggota Pramuka Saka Wira Kartika Se-Prov Riau yang terdiri dari 11 Kab/Kota yaitu Pramuka SWK binaan Korem 031/WB, Kodim 0301/Pekanbaru, Kodim 0302/Inhu,Kodim 0303/Bkls, Kodim 0313/Kpr, Kodim 0314/Inhil, Kodim 0320/Dumai, Kodim 0321/Rohil dan Kodim 0322/Siak.
kegiatan Upacara tersebut yang dilaksanakan bertempat di Bumi Perkemahan Krida Riau Jl. Pramuka Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Sabtu (16/06/2022).

Pada kesempatan tersebut Amanat Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.A.P yang dibacakan oleh Pembina Upacara Pasi Wanwil Korem 031/WB Mayor Arh Gunawan , sekaligus membuka perkemahan latihan gabungan saka Wira Kartika 2022 tersebut

Kegiatan Perjusami ini dalam rangka pembinaan Gerakan Pramuka saka Wira kartika untuk melaksanakan kegiatan bersama, sekaligus untuk mengisi kegiatan yang positif.
Perjusami sebagai wadah untuk mempererat hubungan silahturahmi adik adik Pramuka, sekaligus memupuk jiwa patriot dan membina semangat kebersamaan agar memiliki rasa solidaritas yang tinggi serta berkarakter yang kuat dalam semangat membela bangsa dan negara.
Dalam kegiatan ini, adik adik Pramuka akan mendapat pembekalan ilmu pengetahuan bela Negara dan wawasan kebangsaan, keterampilan navigasi darat, Pioner, mountinering, survival serta kegiatan lainnya yg akan memotivasi adik adik untuk menumbuhkan dan meningkatkan kreativitas baik secara perorangan maupun kelompok.

Dengan kegiatan tersebut, diharapkan nantinya anggota Pramuka saka Wira kartika bisa menjadi kader dalam mengimplementasikan empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bangka Tunggal Ika dan NKRI dalam kehidupan sehari hari, baik di lingkungan sekolah maupun di tempat tinggal masing masing.

Dalam amanatnya mengharapkan kepada Siswa atau pelaku Pramuka Saka Wira Kartika selanjutnya benar benar dapat diimplementasikan dalam rangka mendukung optimalisasi pelaksanaan dalam pembinaan Pramuka saka Wira kartika.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Para Pembina Pramuka Kabupaten/Kota Se-Prov Riau, Para Pendamping Pramuka Kodim Jajaran Korem 031/WB dan Peserta Pramuka Perjusami Kab/Kota Se-Prov Riau dari masing-masing Kodim jajaran Korem 031/Wira Bima (Penrem 031/WB )