oleh

Pasis Sekkau A-107 Laksanakan Orientasi di Yogyakarta

-TNI Polri-51 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan ke-107 melaksanakan orientasi selama dua hari di Yogyakarta, (15/1).  Kegiatan ini diawali pembukaan orientasi oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb M.Yani Amirullah, di Gedung Pramanasala, Ksatrian Sekkau.

Dalam sambutannya dikatakan, orientasi ini bertujuan untuk lebih mengenal lingkungan dimana Pasis berada juga mengenal para pejabat dan perwira penuntun serta sesama pasis serta untuk menumbuhkan sikap mental airmanship serta menumbuhkan kembali nilai-nilai dan semangat kejuangan sekaligus mengenang kembali para pejuang TNI AU. “Semangat juang dan rela berkorban serta pantang menyerah harus diimplementasikan, baik selama dalam masa pendidikan, maupun dalam pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya TNI Angkatan Udara,” ungkap Dansekkau.

Sementara itu dalam kunjungannya ke Akademi Angkatan Udara (AAU), Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Paminto Bambang Pamungkas, S.IP mengatakan, orientasi ini sesungguhnya memiliki filosofi yang mendalam bahwa dimanapun kita bertugas dan mengabdi, dituntut untuk selalu mengenal dan memahami  sehingga kita bisa segera beradaptasi, menentukan dan mengambil langkah yang tepat dalam pelaksanan tugas sebagai seorang Perwira. “ Dengan mengenal sejarah maka kita akan mengetahui darimana kita berasal, bagaimana perjuangan pendahulu kita, sehingga dapat meneruskan dan membangun Angkatan Udara yang kita cintai ini,” tambahnya.

Orientasi ini diikuti 69 orang pasis Sekkau Angkatan ke-107 diantaranya 8 orang Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 orang TNI AD dan 2 orang TNI AL, Orientasi yang dilaksanakan di Jakarta dan Yogjakarta tersebut akan berlangsung selama dua minggu.

Selama di Yogyakarta obyek yang dikunjungi diantaranya Tugu Adi Sakti, Tugu Bhakti Prajurit, Museum Dirgantara, PHB AURI , Tugu VT-CLA dan diakhiri dengan kegiatan psikologi lapangan.

Sumber: Pensekkau

News Feed