oleh

Pasukan Bela Negara Bawa Bendera merah putih sepanjang 50 meter dari kodim 0913/PPU menuju Tugu monumen bersejarah di Nenang

-TNI Polri-7.076 views

SAMARINDA– Pada momen bersejarah peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 di Kabupaten Penajam Paser Utara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) bekerja sama dengan Polres PPU dan Pemerintah Daerah Kabupaten PPU mengadakan kegiatan kirab bendera merah putih sepanjang 50 metar dan lebar 20 meter, Senin (28/10/2019).

Kirab bendera merah putih tersebut di mulai dari titik star Makodim 0913/PPU dan finis di tugu monument bersejarah Rt 07 Jln. Bonci Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam, di mana tugu tersebut merupakan pertanda adanya pengibaran bendera merah putih pertama kali di Kalimantan Timur pada tanggal 17 Agustus 1945 pukul 10.00 Wita setelah mendengar berita lewat radio RRI tentang Proklamasi Kemerdekaan di Jakarta.

Dalam rombongan kirab bendera merah putih itu di dampingi oleh Dandim 0913/PPU serta Kapolres PPU. Turut serta juga peserta pembawa bendera dari anggota ormas di wilayah PPU yang bergabung dalam kegiatan Pembinaan Bela Negara Kodim 0913/PPU.

Kegiatan ini di kawal pula oleh barisan TNI-Polri bersenjata lengkap, anggota Paskibra serta anggota pramuka Saka Wira Kartika binaan kodim 0913/PPU.

Dandim 0913/PPU dalam kesempatannya mengatakan,”Kegiatan Kirab bendera merah putih ini bermaksud selain dalam rangka memperingati hari ulang tahun sumpah pemuda yang ke 91 tahun 2019, juga sebagai penyemangat bagi pemuda-pemuda di Kabupaten PPU ini agar selalu menjadi pelopor perdamaian bagi daerahnya ,”ujarnya.

” Momen Kirab Bendera Merah putih pada hari Sumpah Pemuda ini bisa menjadi suatu penyemangat bagi pemuda PPU dalam segala hal. Pemuda bukan hanya mahasiswa, mereka pun yang sudah berprofesi, umurnya masih millenial diharapkan memberikan yang terbaik buat bangsa sesuai profesi,” Tegas Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud.

News Feed