oleh

Patok Rp600 Juta untuk Perbaikan Konstruksi Dinding RSUD Pamulang yang Copot

-Gaya Hidup-47 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Sejumlah pekerja ahli pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang ( DCKTR) Tangerang Selatan (Tangsel) untuk melakukan perbaikan kerusakan dinding partisi gedung tiga (3) Rumah Sakit Umum Daerah, di Jalan Padjajaran Pamulang, Rabu (11/5/2022)

Diketahui kerusakan-kerusakan lumayan parah tersebut, akibat diterpa hujan yang disertai angin puting beling pada beberapa waktu lalu.

“Sifat mengganti material lama yang rusak. Karena yang sebelumnya menggunakan ACP (Almunium Composite Panel, red),” ungkap Adiyat Kepala UPT DCKTR

Perbaikan, kata dia, akan membutuhkan waktu kurang lebih paling cepat 30 hari sampai 45 hari kerja dengan perkiraan biaya 600 juta rupiah.

“Kita baru menerima SK untuk perbaikan gedung RSU ini kemarin. Karena sebelumnya kita hanya melakukan perawatan untuk gedung perkantoran kewilayahan dan gedung pendidikan. Karena SK sudah kita terima, makanya kita langsung kerjakan hari ini,” ujar Adiyat.

Sementara Yayan, Kepala Bidang Penunjang RSUD Tangsel mengatakan, bahwa hari ini sudah mulai pelaksanaan perbaikan atas kerusakan gedung RS ini.

“Tadi Kami pihak RS sudah berkomunikasi dengan dinas terkait untuk perbaikan dinding RS yang rusak itu, setidaknya kami sudah tidak lagi khawatir jika tiba-tiba ada yang copot dan membahayakan,” tukas Yayan (tim)

News Feed