oleh

Patroli Karhutla,Babinsa Koramil 08/KM Ajak Warga Jaga Lingkungan Tanpa Membakar

-TNI Polri-32 Dilihat

Bersama masyarakat,upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus menerus dilakukan oleh personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu.

Kali ini kegiatan patroli dan sosialisasi tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/KM yang dipimpin Serda Yulindo dengan menyasar lokasi di perbukitan kecamatan Hulu Kuantan.
Senin (25/04/2022).

Danramil 08/KM Lettu Inf Indrayono membenarkan kegiatan patroli tersebut.
” Intinya, setiap hari kita tetap melaksanakan tugas patroli dan sosialisasi Karhutla di daerah binaan untuk memastikan tidak ada ditemukannya titik api,” ungkap Danramil.

Kegiatan patroli Karhutla dilakukan, kata Danramil agar dapat mencegah dini terjadinya kebakaran lahan masyarakat yang sedang membuka lahan-lahan pertanian.
“Upaya-upaya yang kita lakukan untuk memantau langsung daerah yang sering terjadi kebakaran lahan masyarakat, dan juga perkebunan masyarakat tandasnya.

Dengan demikian ungkap Danramil lagi, patroli Karhutla mampu mencegah dini terjadinya kebakaran lahan masyarakat, karena turun langsung ke wilayah dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan membakar lahan dengan cara membakar.

“Kita menyasar kebun-kebun masyarakat, dan dalam pelaksanaan patroli saat ditemui pemilik kebun, kita memberikan himbauan kepada mereka, saat membersihkan lahan-lahan mereka, jagan menyulut api, karena itu bisa menjadi kebakaran,” jelasnya.

News Feed