oleh

Peduli Kemanusiaan, Babinsa Koramil 17/Srandakan Ikuti Donor Darah Hari Jadi Kota Bantul

-TNI Polri-51 Dilihat

Bantul – Bati Tuud Koramil 17/Srandakan Pelda Karnadi menghadiri aksi donor darah PMI Kapanewon Srandakan dalam rangka hari jadi Kabupaten Bantul yang ke 191 di GOR Graha Murti Trimurti 7Srandakan. (29/06).

Bahwa keterlibatan Babinsa dalam kegiatan donor darah yang di laksanakan  ini adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat ataupun warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan. “Selain itu, dengan mendonorkan darah tubuh menjadi lebih sehat dan kuat”. Ujarnya.

Sebelum melakukan donor darah, setiap peserta terlebih dahulu mengisi formulir berisi data pribadi serta menjawab pertanyaan didalamnya dengan jujur demi keselamatan pendonor maupun calon penerima darah. Selanjutnya, PMI Kabupaten Bantul memeriksa tensi darah dan kadar hemoglobin untuk memastikan layak atau tidaknya peserta donor untuk menyumbangkan darahnya.

Pada kesempatan yang sama, dari pihak PMI juga memberikan apresiasi positif serta ucapan terima kasih kepada segenap Relawan dan Babinsa Koramil 17/Srandakan. Babinsa turut membantu serta sebagai motivator bagi mayarakat dalam rangka membuka kesadaran masyarakat untuk gemar mendonorkan darahnya sebagai bentuk empati terhadap kemanusiaan. ”Karena  mendonorkan darah sangat membantu sesama manusia yang membutuhkan”. Tutupnya.