oleh

Peduli Pandemi Covid-19 “Bagaskara 88” Gelar Bakti Sosial di Jakarta dan Makassar

-Nasional-1.171 views

JAKARTA – Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda (Marsda) TNI Imran Baidirus, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosial yang digelar Alumni Akademi Angkatan Udara 1988 (Bagaskara). Di dampingi Koordinator Pelaksana Bakti Sosial Marsekal Pertama (Marsma) TNI A Joko Takarianto bantuan diterima langsung Dirut RSUD Pasar Minggu Yudi Amiarno.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian, partisipasi dan semangat gotong royong dari Bagaskara dalam menanggulangi pandemi wabah virus Corona (Covid-19) di Tanah Air dengan mengadakan bakti sosial di wilayah DKI Jakarta dan Makassar, Sulawesi Selatan,” ujar Pangkohanudnas, Rabu (22/4/2020).

Selain menyalurkan bantuan di RSUD Pasar Minggu, kata Pangkohanudnas, Bagaskara 88 juga memberikan bantuan  600 APD ke beberapa  rumah sakit di beberapa daerah. Termasuk membagikan 300 paket sembako ke empat panti asuhan serta 5.000 nasi bungkus kepada masyarakat yang berdomisili di Jakarta dan Makassar yang terdampak Covid-19.

Di tempat terpisah, kata Pangkohanudnas, bantuan APD dan masker juga diberikan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Esnawan Antariksa yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Materil Angkatan udara (Kadismatau) Marsma TNI Agustinus Prapto.

Sedangkan RSAD Ridwan Taman Mini diserahkan oleh Asisten Personel (Aspers) KSAU Marsda TNI I Nyoman Trisantoso dan Satkes TNI diserahkan oleh Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi. ”Untuk wilayah Makassar bantuan paket sembako diserahkan langsung oleh Panglima Komando Operasi Udara II (Pangkoopsau) Marsda TNI Donny Ermawan T kepada Panti Asuhan Al Mukaromah dan  masyarakat sekitar Makoopsau II,” ucapnya.

Sementara untuk Panti Asuhan Yusufiah bantuan diserahkan oleh Marsma TNI Budi Prasetyo. Bantuan bagi Panti Asuhan Nurul Ibad diserahkan langsung Marsma TNI Empep dan Panti Asuhan Nurul Hikmah oleh Marsma TNI  Syamsunasir. “Mari bersama kita patuhi dan laksanakan imbauan pemerintah karena dengan persatuan dan kesatuan kita bisa lawan Covid-19,” ucapnya.

Pangkohanudnas menambahkan, pada 23-24 April 2020 pihaknya akan membagikan 1.000 masker. Bahkan, pihaknya akan menyediakan nasi bungkus selama bulan puasa Ramadhan kepada masyarakat di sekitar Halim Perdanakusuma, Kampung Melayu dan Jatinegara, Jakarta Timur yang dilakukan oleh Kolonel Lek Kotot Sutopo Aji dan beberapa Perwira serta Ibu-Ibu Srikandi Bagaskara 88. (Yuni)

News Feed