oleh

Pegawai Kelurahan di Tangsel ini Ikhlas Menjadi Kader PKS, Sinyal Pileg 2024?

-Peristiwa-249 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) wilayah Jombang Ciputat Kota Tangerang Selatan, menggelar kegiatan Halal bi Halal dan Pembukaan Arisan, bertempat di Kp Gedong RT 03 RW 13 area bekas Klinik Bakti Husada, tepatnya persis seberang palang pintu kereta Stasiun Sudimara Jombang, Minggu (19/6/2022).

Iwan Wijaya, salah satu pegawai kelurahan di lokasi acara mengatakan, bahwa seyogyanya lurah yang hadir pada acara internal PKS ini.

“Berhubung beliau ada kegiatan lain dan agenda lain, sehingga mewakilkan kepada saya untuk menyampaikan pesan-pesan yang mudah -mudahan bisa bermanfaat untuk kita semuanya,” ungkap Iwan diawal kata sambutan.

Yang pertama himbauan Lurah Jombang, adalah untuk senantiasa menjaga prokes karena belakangan, kenaikan dari covid 19 ini sudah mulai agak meninggi kembali

“Kecuali di tempat terbuka gitu ya, kalau di tempat tertutup kami berharap semuanya untuk mengenakan masker. Masker jangan selalu ditinggal, karena ini salah satu diantaranya mencegah penularan dari covid 19,” ucap Iwan.

Kemudian yang kedua, sepengetahuan pihak kelurahan yang berada di Jombang bahwa Pks adalah partai yang terkenal dengan sebutan eksklusif.

“ini sepengetahuan kami gitu yang kami amati, tapi sepanjang perjalanan hingga hari ini ternyata itu sudah mulai tidak terbukti lagi, semua kader dan pengurusnya sekarang sudah mulai terbuka. Bisa jadi ini bagian dari pembinaan yang dilakukan oleh pengurus Pks, yang bisa jadi ini bagian daripada yang dilakukan oleh pak Budi (Budi Prayogo adalah Wakil Ketua III DPRD Prov Banten), sehingga partai Pks tidak jadi partai yang terkesan gitu ya,” katanya.

Iwan berharap Pks adalah partai untuk kalangan semua masyarakat yang ada di Indonesia. “Kami berharap Pks itu senantiasa berkolaborasi dengan pihak kelurahan, dalam berbagai macam kegiatan, semakin nyata kegiatan Pks maka akan semakin banyak masyarakat yang simpatik, semakin berbaur dengan masyarakat Jombang
seolah mata masyarakat Jombang akan menilai dan melihat bahwa partai Pks bukan partai yang mengejar kekuasaan, tapi partai yang memang berkiprah ikhlas dilahirkan Allah untuk membangun negeri ini,” pujinya.

Lanjut, kami berharap tidak ada lagi cerita itu partai apa sih dia itu siapa sih, orang Pks, kok diam aja di rumah gitu, tidak pernah bergaul dengan masyarakat, seolah olah kesannya dia sendirian hidupnya, itu jangan sampai terdengar hal- hal yang demikian lagi.

“Kedepan kita berharap, partai ini sama dengan partai- partai lain kami berharap partai Pks ini partai yang terbuka. Kalau orang orang yang di pusat pernah saya baca mereka selalu menggaungkan jadilah partai Pks, partai terbuka, partai untuk semua orang,” ucap Iwan.

Kalau selama ini jiwa sosial di Pks itu sudah ditampakkan, kami berharap ke depan bukan cuma dari sifat dari sosialnya, tapi dari sisi-sisi yang lainnya, segmen pendidikan, kebudayaan, dan lainnya, khususnya di Jombang.

“Saya berharap kedepan, orang-orang yang duduk di pemerintahan khususnya di kelurahan Jombang itu tahu, ternyata dia orang Pks lho jadi tokoh di Kp Rawa Lele, dia orang Pks jadi tokoh di Kampung Gunung, dia orang Pks jadi tokoh di Kampung Masjid, dia orang Pks jadi tokoh utama Garden kayak bu Dewi (Dewi Puspita Sari adalah Kadiv Kewanitaan Banten) misalnya.

Masih sambutannya, dia menunjukkan performanya, jiwa sosialnya di tengah tengah masyarakat gitu, akhlaknya, kecekatannya, sehingga apa yang dicanangkan pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui pemerintahan kelurahan Jombang itu nanti bisa bersinergi.

Iwan juga menyebut, telah mendengar bahwa peminat Pks di Jombang masih belum di angka 30%. ‘Saya berharap nanti bisa sampai 70 atau 80,” sebutnya.

Sebelum menutup penyampaiannya, Iwan mengatakan, bahwa saya sampaikan, Insya Allah, Enam (6) bulan yang lalu ya ke pak Walid (Ketua Pks DPRa Jombang), saya ikhlas menjadi kader Pks, dan akan mensupport terus kegiatan-kegiatan partai Pks khususnya di Kelurahan Jombang.

“Insya Allah, beberapa rt yang memang mereka sudah menjadi simpatisan, ataupun yang belum akan kita upayakan mereka untuk senantiasa membantu keberadaan kader-kader Pks di wilayahnya masing-masing” janji Iwan.

Sementara, Budi Prayogo menyambut gembira dengan bergabungnya seorang pegawai kelurahan Jombang itu menjadi kader Pks.

“Ya kita bergembira tentunya, dengan bergabungnya seluruh elemen masyarakat ya ke Pks, yang itu merupakan komitmen kami untuk memenangkan pemilu di tahun 2024. Dengan memperbanyak segmen masyarakat yang bergabung dengan partai keadilan sejahtera,” ucapnya.

Dengan bergabungnya Iwan ke Pks, Ketua DPRa Pks Jombang mengucap syukur dan merasa terbantu.

“Sangat terbantu dengan keberadaan beliau gitu, luar biasa ini, termasuk akses ntuk dapat tempat lokasi acara disini. Beliau yang mengusahakan, Alhamdulillah,” tukas Walid.