oleh

Pelaksanakan Kemanusiaan Ormas PP Tangsel Saat Wabah Covid-19

-Megapolitan-159 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila Kota Tangsel turut ambil bagian pelaksanaan kemanusiaan upaya percepatan penanganan covid-19 di Kota Tangsel.

Mengangkat tema Gotong Royong Cegah Corona, Pemuda Pancasila Kota Tangsel diminta oleh Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila agar untuk melaksanakan bakti sosial dengan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sekretaris Pemuda Pancasila Tangsel, Maxwell Poluan, mengatakan bahwa sesuai tema “Gotong Royong Cegah Corona” lalu Tangsel diminta Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila mendirikan Posko Gugus Tugas Relawan.

Di Tangsel Pemuda Pancasila kerjasama dengan Indika Foundation, didukung Kideco dan Petrosea.

Pihaknya sementara mempunyai program bakti sosial penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako.

“Pada hari ini sebanyak 12 orang relawan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap dengan sepatu boots, sarung tangan, masker, kacamata, melakukan pemyemprotan di sejumlah wilayah Kecamatan Pondok Aren. Dan fokus kita adalah lokasi yang sama sekali belum pernah disemprot disinfektan seperti rumah ibadah, pasar, dan hunian warga,” imbuh Maxwell.

Sembari menambahkan bahwa sebanyak 500 paket bantuan sembako juga akan disalurkan kepada warga Tangsel yang sangat rentan ekonominya akibat dampak corona.

Sementara tanggapan Ailen, salah satu pengurus Vihara Dhamma Sabha, seusai penyemprotan disinfektan pada bagian indoor maupun outdoor vihara, menyatakan apresiasi dan terimakasih atas wujud sosial dari Pemuda Pancasila Tangsel yang diketuai Muhammad Reza Ao ini.

” Yang pasti sangat apresiasi banget, apalagi saat situasi kayak begini, mereka mau membantu menyemprot sampai ke dalam ruangan,” ucapnya sembari menyebut vihara telah diliburkan selama sebulan bagi umat dan saat ini ibadah dilakukan sistem online. (sugeng)

News Feed