oleh

Pemkot Tangsel dan Cipta Karya Rencanakan Kerjasama di TPA Cipeucang

-Megapolitan-114 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Ditjen Cipta Karya bersama Pemerintah Kota Tangeranga Selatan berencana membangun fasilitas landfill yang baru di TPA Cipeucang.

Hal tersebut diungkap Prasetyo, Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman pada Ditjen Cipta Karya, di TPA Cipeucang, Sabtu (23/5/2020).

“Di Landfill zona 3 tadi sudah kami lihat dan akan kami fasilitasi, tetapi kami juga diingatkan oleh Pak Dirjen SDA, harus hati-hati terkait terutama lokasinya Sheet landfillnya supaya agak lebih ke dalam,” ucapnya.

Sebelum.dilaksanakan dia berjanji akan membahas dahulu dengan Balai Sungai Wilayah Ciliwung Cisadane (BSWCC).

Tahun ini Cipta Karya merencanakan pembangunan Kontrak Multi Years Tahun 2020-2021 senilai 36 Milyar rupiah TPA Cipeucang Land fill 3

“Mungkin sekitar Juli 2020 baru kontrak dan selesai tahun 2021. Jadi kami membantu Tangsel yang sudah terbatas fasilitas TPA nya,” ujarnya.

Masih penuturan Prasetyo, diluar kewenangan Cipta Karya, dengan rencana Tangsel yang akan membangun PLTSa masih harus menunggu jawaban Kementerian Keuangan dalam rangka biaya pengoperasiannya.

“Bisa berkurang ya, bila Pusat membantu keuangan investasinya. Mungkin juga harus di diskusikan dengan Kementerian Koordinator Maritim,” tandasnya.(sugeng)

News Feed