oleh

Pemkot Tangsel Realisasi Bantu Warga Lokasi Longsor Pondok Aren

-Megapolitan-342 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Sejumlah pekerja proyek sebanyak 7 orang yang ditugaskan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan mulai memperbaiki lokasi turap longsor yang terjadi 4 tahun lalu di Jalan Swadaya RT 01 RW 07 Pondok Kacang Timur Pondok Aren, Rabu (11/12/2019).

Salah satu pekerja yang tak mau disebut namanya, secara singkat sementara sistemnya dengan cara membuat beberapa pondasi bebatuan yang dibronjong kawat. Sesekali dalam pengamatan wartawan, para pihak terkait dari kelurahan setempat juga turut terlibat dalam hal pengawasan.

“Ini karena keterlambatan atau gimana, saya juga ngga tahu, (karena) wartawan ini, jadi dimasukin ke media, dilaporin ke walikota. Kita dimarah-marahin sama Pak Camat, makanya kita turun kesini deh, nanti suruh jelasin (pelaksanaan pekerjaannya),” ucap staf kelurahan kepada pekerja proyek saat diatas motornya di lokasi turap yang beririsan dengan perumahan itu, Rabu (11/12/2019) sore.

Diketahui, hal tersebut karena diduga para pihak terkait abai tatkala peristiwa longsor 4 tahun silam, sehingga beberapa warga yang terdampak bahaya susulan agar tak terjadi lebih parah atau membahayakan jiwa nekat memasang spanduk protes tulisan sentilan menohok “Mohon Bantuannya Ibu Walikota Tangsel Longsor 4 Tahun di Pondok Kacang Timur Cuma Dipoto-poto Doang”.

Viralnya tulisan protes tersebut akhirnya ramai dalam pemberitaan berbagai media massa. Salah satu warga yang khawatir dampak keselamatan jiwa tersebut yakni Feri Ilham (31).

Pria berprofesi Ojol ini saat dikonfirmasi via seluler mengatakan bahwa setelah dirinya dianjurkan menyampaikan hal tersebut lewat surat tertulis, pada hari Senin (9/12) kepada Pemkot, serta merta para pihak terkait antara lain dari Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, BPBD Tangsel, DPMPTSP Tangsel, dan Dinas PU Tangsel berdatangan pada hari Selasa (10/12).

“Setelah saya membuat surat, dan saya kirim ke ibu walikota kemarin, langsung pihak kelurahan, kecamatan, BPBD, BP2T, PU berdatangan,” ungkapnya.

Ia mengucap syukur hal tersebut dengan bantuan yang sekian tahun diharapkan mulai terealisasi.(sugeng)

News Feed