oleh

Pemkot Tangsel Salurkan Sembako Penanganan Kerawanan Pangan

-Ekonomi-95 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Pemerintah dan DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam kaitan pengendalian inflasi, maka sesuai dengan Instruksi Presiden melalui Dinas teknis Ketahanan Pangan, membagikan Beras dan bahan pokok lainnya kepada 200 orang warga Bakti Jaya Kecamatan Setu.

Benyamin Davnie, Walilota Tangsel mengatakan bahwa iini memang dialokasikannya di Anggaran Perubahan APBD.

“Jadi baru kita bisa realisasikan sekarang karena DPRD sendiri baru ketuk palu dan seterusnya. Itu baru bisa dioperasikan pada hari ini jadi bukan di sini saja di Dinas Perhubungan kita juga melalui mereka mengintervensi banyak saran, dinas Tenaga Kerja kita kepada buruh, dinas Pendidikan kita dan lain sebagainya,” ungkapnya, Jumat (25/11/2022)

Diulangnya lagi, bahwa sesuai dengan instruksi presiden, pengendalian inflasi dan ini memang sumbernya selain dari Belanja Tidak Tetap (BTT).dari itu baru bisa dioperasikan pada hari ini.

Nantinya, ada 5 kelurahan untuk satu (1) kelurahan sebanyak 200 orang isinya beras 5kg, kemudian minyak goreng, telur, kemudian ikan yang sudah siap saji dan ada beberapa makanan yang lainnya.

Berasnya yang di suplai dari Pasar Tangsel Mandiri (PTM) dan diproduksi serta dikemas oleh PTM.

Harapan saya, masyarakat sehat Jadi saya sampaikan Ketahanan pangan terwujud dengan kondisi inflasi kemudian daya beli mereka bisa terkendali

“Berkaitan dengan covid yang sedang naik lagi, mereka bisa mempertahankan daya tahan tubuhnya melawan covid 19,” pungkasnya. (sg)