oleh

Pemuda Pancasila Ranting Rawa Buntu Dibantu BPBD Tangsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Cegah Penyebaran Covid-19 Secara Masif

-Gaya Hidup-53 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Sejumlah anggota dan Ketua Ranting tingkat kelurahan Rawa Buntu Serpong dari organisasi Pemuda Pancasila (PP) bersama petugas BPBD Kota Tangerang Selatan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara masif di dua kewilayahan RW.

Bakti sosial ini diungkapkan Upay Sanjaya selaku Ketua PP Ranting Kelurahan Rawa Buntu dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di perkampungan serta jalan jalan protokol RT 04- RT05 RW 02 dan RT 03- RT 04- RT 05 RW 01 dengan menggunakan mobil bak terbuka serta alat penyemprot manual.

“Penyemprotan itu sendiri dilaksanakan kemarin, Minggu (11/7/2021) dibantu dari BPBD Tangsel pimpinan Bapak Iwan. Dan penyemprotan ini sebagai salah satu upaya memutus serta mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kelurahan Rawa Buntu Serpong,” ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua RW 02 Usup Supriyadi, dan Ketua RW 01 Majih menyatakan apresiasi serta ucapan terimakasih atas aksi sosial PP Ranting Rawa Buntu ini.

“Kita semua ingin wabah virus Covid-19 cepat berakhir gitu,” ucap keduanya secara senada, saat dikonfirmasi bisnismetro.id.

Disinggung tentang jumlah warga yang menjalani Isolasi Mandiri di RW 02, Usup, menyebut bahwa sebelumnya total ada 4 KK. “Tapi Alhamdulillah sekarang warga kami itu sudah sembuh dan tidak apa-apa,” katanya.

Sementara dalam kepengurusan RW 01, dalam hal pendataan jumlah warga yang menjalani Isolasi Mandiri terjangkit covid terbilang belum dilakukan antar pengurus ke RT an wilayahnya.

“Rencana secepatnya kita akan kumpulkan data-data dari kepemudaan, ke RT an untuk warga yang Isoman agar mendapat bantuan bahan makanan pokok,” tukas Marjih.

Kesimpulannya, semoga sinergitas ini semakin komprehensif kedepannya. Tak surut dan tak lelah terus menerus melakukan imbauan protokol kesehatan, sehingga diharapkan memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.
(sg)

News Feed