oleh

Penampakan 9 Begal Kebayoran Baru Jaksel

-Hukrim-210 Dilihat

Bisnis Metro,JAKARTA- Polres Metro Jakarta Selatan menggelar konferensi pers terkait kasus percobaan begal terhadap dua (2) prajurit TNI di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel). Ada sembilan (9) terduga tersangka dihadirkan dalam konferensi pers tersebut.

Dengan wajah tertutup sebo, mereka digiring polisi menuju halaman Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (10/5/2022). Dan usai ditampilkan, para tersangka kembali dibawa masuk.

Sejumlah barang bukti turut ditampilkan, diantaranya tiga (3) unit sepeda motor, sejumlah ponsel, pakaian, dan batu yang diduga digunakan pelaku saat melakukan aksinya.

Polisi menangkap delapan (8) begal yang korbannya adalah Prada JNI dan Prada ASS, di Kebayoran Baru.
Total, ada 9 begal yang sudah ditangkap polisi.

“Iya betul. 8 orang (ditangkap),” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit.

Ke 8 nya dicokok pada Senin (9/5) kemarin. Sebelumnya, polisi telah mengamankan MR, yang juga menjadi salah satu komplotan begal.

Seperti diketahui, 2 anggota TNI AD, Prada JNI dan Prada ASS, menggagalkan aksi begal yang menimpa keduanya di Kebayoran Baru, Jaksel.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan peristiwa pembegalan itu terjadi pada Sabtu (7/5) sekitar pukul 05.00 WIB di Jl Bumi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya di depan SMPN 29 Jakarta.