oleh

Penataran Diskumau Tahun 2020, Kadiskumau: SDM Unggul menentukan Keberhasilan Organisasi

-TNI Polri-860 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Tolak ukur keberhasilan organisasi ditentukan oleh kemampuan SDM yang unggul para personel yang mengawaki organisasi tersebut serta dapat bekerja secara efektif dan efisien. Hal ini menunjukan bahwa peran manusia sebagai unsur pokok dalam organisasi sangat menentukan kualitas organisasi itu sendiri.

Penegasan tersebut disampaikan Kadiskumau Marsma TNI Haryo Kusworo, S.H., M.Hum
dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Dinas Hukum Angkatan Udara (Sesdiskumau) Kolonel Sus Bambang Subiantoro, S.H., M.H., saat membuka Penataran Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Tahun 2020 di Gedung Nakula Sadewa Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (12/3/2020).

Lebih lanjut Kadiskumau mengatakan, pembinaan terhadap personel hukum TNI AU harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan sebagai sarana meningkatkan wawasan serta bekal memperkuat profesionalitas, integritas, dan kredibilitas penegakan hukum.

“Insan hukum TNI AU sebagai salah satu elemen penegak hukum lebih memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas litigasi dan non litigasi di lingkungan TNI AU saat sekarang dan di masa yang akan datang,” ujar Kadiskumau.

Adapun penataran ini diikuti 40 peserta perwira hukum jajaran TNI AU dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Aloysius Uwiyono, S.H., M.H., (Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia) dan Dr. H. Supono, S.H., S.E., M.M., M.H. (Praktisi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial), dengan mengangkat tema “Melalui Penataran Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Tahun Anggaran 2020, Diskumau Bertekad Meningkatkan Profesionalisme Perwira Hukum Guna Mendukung Pelaksanaan Tugas TNI AU”.

Hadir pada acara tersebut, Para Kasubdis dan Perwira Hukum di jajaran Diskumau serta para peserta penataran penyelesaian perselisihan hubungan industrial.

Sumber: Dispenau

News Feed