oleh

” Penerangan Adalah Leader Media Pemberitaan Di Setiap Satuan “

-TNI Polri-1.715 views

SAMARINDA. Jajaran Penerangan TNI adalah penjuru terdepan dalam mempublikasikan berbagai kegiatan dan kinerja TNI baik di dalam maupun luar negeri yang berdampak positif terhadap pembangunan opini di masyarakat.

Demikian disampaikan Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto dihadapan 164 peserta Rapat Koordinasi Penerangan (Rakornispen) TNI tahun 2020, bertempat Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (27/02/2020).

Kasum TNI menjelaskan, bahwa pada hakekatnya tujuan Rakornispen TNI untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran bidang penerangan tahun 2019. Kemudian sebagai forum penyelarasan program kerja dan anggaran tahun 2020, dengan sebelas prioritas pembangunan TNI serta menjadi forum penyampaian Pokok-Pokok Kebijakan Panglima TNI sebagai pedoman bagi jajaran Penerangan TNI dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu, Kapenrem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) Kapten Arh Azrul Azis yang turut hadir menyambut baik dan mendukung terhadap kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya itu.

Menurutnya, Rakornis semacam itu sangat baik sekali untuk menyamakan persepsi, visi dan misi, serta untuk memberikan pembekalan terhadap jajaran penerangan di lingkungan TNI khususnya Korem 091/ASN.

Terlebih ia mengungkapkan, penerangan adalah pusat data dan informasi dalam mendukung tugas pokok Korem 091/ASN.

Untuk itu, Kapenrem menegaskan, perlunya upaya untuk selalu dapat meningkatkan kemampuan sebagai personel penerangan, dalam rangka meningkatkan pencapaian tugas dan fungsinya.

News Feed