oleh

Pengabdian 25 TH Alumni Akabri 95 Bima Cakti Menyelenggarakan Donor Darah Pembagian Sembako dan APD

Cilangkap-Jaktim. Menyambut Hari Ulang Tahun ke 25 Alumni Akabri 1995 Bima Cakti menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan Tema “Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995 Kita Mantapkan Solidaritas dan Sinergitas TNI-Polri Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat Bangsa dan Negara”. Pengabdian dalam bentuk bhakti sosial yang ke empat kalinya, hari ini dilaksanakan di Aula A.Yani Mabes TNI Cilangkap-Jaktim, Jumat (24/7/2020).

Kombes Pol Wahyu yang mewakili Alumni Akabri 95 Bima Cakti, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, “Kegiatan Baksos ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan yang lalu dan sejak dilantik sebagai Perwira TNI-Polri oleh Presiden RI di Istana Negara pada tanggal 27 Juli 1995, kami mengadakan acara Reuni 25 tahun Pengabdian Alumni Akabri 95, hari ini kita dilaksanakan di Aula A. Yani Mabes TNI Cilangkap Jaktim”, ujarnya.

Di akhir sambutannya Kombes Pol Wahyu, menghimbau agar seluruh Alumni Akabri 95 Bima Cakti hadir pada acara yang akan digelar di Mako Brimob Kelapa Dua hari Minggu nanti karena kalau acara kita ini sukses, maka Alumni Akabri 95 Bima Cakti yang pertama kali di Indonesia melaksanakan Reuni Alumni Akabri secara virtual, tutupnya.

Acara hari ini merupakan rangkaian acara Reuni Alumni Akabri 95 dengan kegiatan melaksanakan donor darah dan rapid test terhadap 750 orang keluarga, dilanjutkan pembagian sembako sebanyak 1000 paket kepada pekerja harian lepas (PLH) TNI-POLRI dan Petugas Medis serta pembagian keramik lantai untuk renovasi satuan masing-masing matra TNI-POLRI.

Sesuai rencana, kegiatan Reuni Akabri 95 Bima Cakti kembali akan dilaksanakan secara virtual pada hari Minggu, tanggal 26 Juli 2020 bertempat di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Acara reuni dilanjutkan dengan foto bersama Alumi dan para istri Alumni Akabri 95 Bima Cakti, para perwakilan penerimaan sembako dari PKL Mabes TNI, Mabesad, Mabesal, Mabesau dan Mabes Polri serta perwakilan penerima Keramik dan APD petugas Medis dari TNI-POLRI.

Di akhir rangkaian acara reuni Alumni Akabri 95 Bima Cakti, Brigjen Pol Sandi menyampaikan, “Sampai saat ini dari beberapa acara yang dilaksanakan seluruhnya berlangsung hidmat dan penuh keakraban sangat terlihat sinergitas TNI-POLRI dan kegiatan ini bukan hanya sekedar reuni, namun kepedulian Alumni Akabri 95 kepada masyarakat bangsa dan negara dalam mengatasi kesulitan warga masyarakat dengan adanya Pandemi Covid 19, semoga dapat bermanfaat dan menjadikan inspirasi bagi Alumni Akabri yang lainnya”. Pungkasnya.

News Feed