oleh

Penggeledahan Kontrakan di Cirendeu Indah Tangsel, Diduga Terkait Bahan Peledak Teroris

-Peristiwa-141 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Tim Densus 88 menggeledah sebuah kontrakan di Cirendeu Indah RT 02 RW 01 Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (29/3/2021).

Pantauan di lokasi sekira pukul 16.20 WIB, sejumlah petugas berpakaian preman masih melakukan penggeledahan di salah satu kontrakan. Belum diketahui pasti apakah pemeriksaan itu terkait dengan kegiatan terorisme.

Informasi yang dihimpun, seorang penghuni kontrakan berinisial AJ (47) telah dibawa petugas lebih dulu pagi tadi untuk dimintai keterangan.

AJ sendiri disebutkan warga berprofesi sebagai bikers ojek online.

Ketua RT dan pihak kelurahan turut berada di lokasi mendampingi pemeriksaan. Nampak pula seorang anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Saptono dari Polsek Ciputat Timur berada di sekitar lokasi.

“Saya kurang tahu, tapi tadi ada petugas di dalam ada mungkin sekira 5 orang,” ujar Aiptu Saptono.

Ketua RT, Edi, menjelaskan ada beberapa barang yang turut diamankan dari kontrakan AJ. Menurut dia, petugas di lokasi mengaku berasal dari Densus 88 dan Polda Metro Jaya.

“Tadi dibawa beberapa barang dari kontrakan, saya hanya menyaksikan aja. Petugas ngakunya dari macem-macem, ada Densus, Polda juga,” ucapnya.

Lanjutnya, AJ diduga mengetahui dan membantu pembuatan bahan peledak yang sebelumnya diduga oleh ZA.

Barang bukti saat penggeledhan yang disita di rumah AJ, antara lain mulai dari HP sampai Ketapel.(Msg)

News Feed