oleh

Penjelasan Dinas PU Kota Tangsel terkait Pekerjaan Prapatan Duren Ciputat

-Megapolitan-546 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN, Kabid Bina Marga paparkan salah satu program Bina Marga Khususnya Dinas PU Kota Tangsel.

Pekerjaan Simpang / Prapatan Duren Ciputat sudah dianggarkan di tahun sebelumnya untuk tahun 2019. “Adanya di anggaran murni,” ungkap Budi Rahmat, Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Tangsel, saat coffe lunch bersama awak media, di restoran wilayah Serpong, Kamis (10/10/2019).

Niat kita untuk pekerjaan Simpang Duren ini untuk melandaikan.

Intinya ada usulan dari teman-teman Dishub. Itu kan titik macet, mau pasang rambu trafigh light. Arah ke Jalan Ki Hadjar Dewantara, jalanannya agak miring kurang lebih 4,8 persen.

Akan dilandaikan sepanjang 150 meter dari depan Mc Donald ke arah Ki Hadjar Dewantara (depan TK Bambini).

Sistemnya mulai dari pekerjaan urugan. ada pilihan Agregat A, Agregat B lalu diatasnya beton, terakhir ditutup hotmix.

Pihaknya selaku PPK menerangkan bahwa sudah melakukan koordinasi dengan kewilayahan (kelurahan, kecamatan, RT RW, Mc Donald, dan perumahan) yang kena dampak, yang dikhawatirkan mobil kendaraan tidak bisa keluar. Pun juga dengan Polsek Ciputat, hingga Polres Tangsel menyangkut kemacetan yang luar biasa di Tangsel.

Kita sudah kumpul dengan mereka, karena kita tidak bisa mengerjakan setengah-setengah.

“Insyaallah nanti malam (10/10) alat beratnya turun,” katanya.

Pekerjaan ini dengan penyedia jasa CV Andalan Bersama dengan nilai kontrak Rp 1.855.836.000,- per tanggal kontraknya 10 September dan tanggal akhir kontrak 31 Desember 2019.

Pengalihan arus sudah kita sarankan ke Simpang Merpati arah Menjangan arah Cendrawasih.

Sementara kalau dari arah Pasar Ciputat Jalan Ki Hadjar Dewantara, satu- satunya jalan ke arah jalan Ciputat Baru keluar di Simpang Menjangan barulah ke arah Wr. Supratman atau arah Simpang Duren. (Sugeng)

News Feed