oleh

Penyaluran Bansos dari Pangkoopsud I ke Lokasi Terdampak Bencana Cianjur Melalui Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja Bogor

-Nasional-607 Dilihat

Bisnismetro.id, BOGOR – Bantuan Sosial dari Panglima Komando Operasi Udara I hari ini (Jumat, 25/11) disalurkan melalui jalur darat oleh perwakilan personel Koopsud I menuju ke satuan jajaran Koopsud I, yaitu Skadron Udara 6, Lanud Atang Sendjaja (Bogor) dengan menggunakan helikopter NAS 332 Super Puma. (Jumat, 25-11-2022).

Paket Bansos Koopsud I yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, air mineral, selimut, seperangakat alat ibadah, dan bahan pangan lainnya, akan disalurkan melalui jalur udara dengan helikopter TNI AU Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja ke beberapa posko yang telah didirikan di wilayah terdampak gempa bumi 5.6 SR di Kabupaten Cianjur, oleh TNI AU dan posko lainnya yang didirikan oleh relawan gabungan.

Dalam pergeseran Bansos Koopsud I tersebut turut hadir personel perwakilan dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bogor dan didampingi oleh personel dari Lanud Atang Sendjaja.

Jajaran Koopsud I unsur helikopter dari Lanud Atang Sendjaja selalu siap dan sigap untuk menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat Cianjur yang terdampak bencana alam gempa bumi.(***)