oleh

Penyuluhan Kamtibmas, Satgas TMMD Bersama Polres Bantul Sosialisasi Kesadaran Hukum

-TNI Polri-47 Dilihat

Bantul-Dalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0729/Bantul bekerja sama dengan Polres Bantul berikan penyuluhan Hukum dan Kamtibmas. Kegiatan dilaksanakan di Balai Kalurahan Terong, Dlingo, Bantul. Selasa (09/08/2022) mengambil tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri”.

Dijelaskan oleh Narasumber AKP Antu Nugrahanto dari Polres Bantul menyampaikan bahwa, penyuluhan Kamtibmas ini bertujuan untuk memberikan gambaran proses hukum kapada masyarakat di Kalurahan Terong.Sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mentaati dan mematuhi setiap proses hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia, lanjutnya.

Potensi Kamtibmas tersebut adalah penyalahgunaan Narkoba, tindak penipuan, pencurian, hingga perampokan. Mengantisipasi potensi gangguan itu, pemerintah harus melakukan penyuluhan hukum ke masyarakat karena akan sangat membantu untuk ketahanan dan keamanan lingkungan.

“Setelah mengikuti penyuluhan ini, diharapkan warga akan mengerti apa yang dimaksud dengan hukum, dan sadar mengapa hukum diperlukan,” tuturnya