oleh

Peringatan Harkitnas Tahun 2022, “Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama, Ayo Bangkit Lebih Kuat”.

-TNI Polri-651 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Komando Operasi Udara I menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 yang bertemakan “Ayo Bangkit Bersama”. Dipimpin langsung oleh Kepala Staf Koopsud I, Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han. Bertempat di Lapangan Upacara Koopsud I. Dihadiri oleh seluruh personel Koopsud I. (Jumat, 20-05-2022).

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate, S.E., tentang Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2022 yang dibacakan oleh Kaskoopsud I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., selaku Inspektur Upacara, menjelaskan bahwa, “Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114, “Ayo Bangkit Bersama” sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi dari sejarah Kebangkitan Nasional tersebut”.

“Kiranya, semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa,” harap Menkominfo dalam Peringatan Harkitnas 2022.

Menutup sambutannya, Menkominfo berpesan, “Di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia”.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Harkitnas ke 114 Tahun 2022 berjalan dengan aman dan lancar, serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(***)