oleh

Peringati Hari Bakti Ke 72, Lanud Atang Sendjaja Gelar Lomba Kebersihan

-TNI Polri-696 views

Bisnis Metro, BOGOR – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kebersihan lingkungan pemukiman dinas di lingkungan Lanud Atang Sendjaja, maka Lanud Atang Sendjaja menggelar lomba kebersihan dengan sasaran rumah dinas dan lingkungan pemukiman, pada Jumat (26/7).

Lomba kebersihan ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti ke 72 TNI Angkatan Udara, sekaligus menindaklanjuti instruksi Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr (Han), agar setiap personel khususnya para penghuni rumah dinas dapat menciptakan rumah dan lingkungan yang bersih dan rapih.

Ketua panitia Hari Bakti ke 72 TNI AU Lanud Atang Sendjaja, Letkol Tek M Iqbal Mas Putra, mengatakan bahwa Lomba Kebersihan ini merupakan salah satu upaya menciptakan dan meningkatkan kebersihan guna mewujudkan lingkungan perumahan yang rapi, indah, sehat dan nyaman, di samping juga dimaksudkan untuk memotivasi seluruh seluruh warga Lanud Atang Sendjaja agar peduli dan dapat berperan aktif dalam peningkatkan kualitas kebersihan.

“Kita akan memberikan apresiasi bagi lingkungan bagi lingkungan yang mendapat nilai tertinggi dari total nilai yang menjadi obyek penilaian, dalam bentuk hadiah-hadiah yang menarik, demikian juga untuk yang mendapatkan nilai terendah, panitia akan mengadakan pembinaan dengan harapan kedepannya semakin peduli dangan kebersihan lingkungan termasuk rumahnya“ pungkas Ketua Panitia Letkol Tek M Iqbal Mas Putra.

Pada kesempatan yang sama Koordinator Lomba Kebersihan, Letkol Sus Fetty Herawati, S. Kom, menambahkan bahwa penilaian dilaksanakan dengan meninjau langsung rumah-rumah yang diusulkan dari masing-masing RT dengan kriteria penilaian yang telah ditentukan oleh Panitia.

“Penilian yang dilakukan meliputi kebersihan pemukiman/rumah, kebersihan drainase, kebersihan jalan lingkungan, pekarangan rumah yang dimanfaatkan seperti membuat taman bunga, kandang hewan, yang terawat dengan rapi dan bersih, ketersediaan tempat pembuangan sampah di setiap rumah, kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan pengelolaan sampah, serta penerangan jalan komplek pemukiman, jelas Letkol Sus Fetty Herawati, S. Kom yang sehari-hari sebagai Kainfolahta Lanud Atang Sendjaja.

Tim penilai yang melakukan penilaian pada lomba kebersihan ini terdiri dari para personel yang membidangi tugas pelayanan personel (Yanpers), Fasilitas dan instalasi (Fasint), perwakilan dan Kompi C Paskhas serta PIA AG Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja. Hasil penilaian akan diumumkan pada puncak peringatan Hari Bakti ke 72 TNI Angkatan Udara pada tanggal 29 Juli 2019.

Sumber: Pen ats

Editor: Yuni

News Feed