oleh

Peringati Hari Bhakti TNI AU ke-75 dan HUT Kosek IKN ke-59, Kosek IKN Sumbang 100 Kantong Darah

-TNI Polri-48 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Komando Sektor IKN menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-75 sekaligus dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-59 Kosek IKN diikuti oleh anggota Kosek IKN, perwakilan anggota Satrad 211 Tanjung Kait dan Satrudal 111 Teluk Naga serta beberapa personel purnawirawan Kosek IKN, di gedung serbaguna Iskandar, Makosek IKN Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan itu, adalah Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 22/D.I Kosek IKN Ibu Citra Setiawan, para Asisten Kosek IKN, Komandan Satrad 211 beserta Ketua PIA AG Ranting 01-22/D.I Satrad 211 Tanjung Kait, Komandan Satrudal 111 beserta Ketua PIA AG Ranting 07-22/D.I Satrudal 111 Teluk Naga, serta Ibu-ibu PIA AG Cab. 22/D.I Kosek IKN.

Bekerjasama dengan PMI Pusat DKI, selama kegiatan tersebut 138 personel yang mengikuti, namun demikian ada beberapa orang yang belum mendapat kesempatan untuk ikut serta mendonorkan darahnya dikarenakan belum dapat memenuhi persyaratan kesehatan untuk melanjutkan kegiatan donor darah. Adapun 100 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam aksi kemanusiaan hari ini di Kosek IKN.

Pada kesempatan itu sebagai ungkapan terima kasih atas kesediaan PMI Pusat DKI untuk melaksanakan kegiatan donor darah di Kosek IKN, Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan di dampingi Ketua PIA AG Cab. 22/D.I Kosek IKN Ibu Citra Setiawan menyerahkan cinderamata kepada pihak PMI yang diwakili oleh dr. Atika.

Selama pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kehadiran anggota yang akan mendonorkan darahnya diatur secara bergantian sesuai waktu yang telah di tentukan untuk mencegah adanya penumpukan personel dan menekankan penggunaan masker kepada semua anggota.(***)