oleh

Peringati HUT TNI ke-75 Tahun 2020, Mabes TNI Gelar Donor Darah dan Bagikan Sembako

-Nasional-47 views

Bisnis Metro,  JAKARTA – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P secara resmi membuka acara Donor Darah dan pembagian sembako dalam rangka peringati HUT TNI ke-75 tahun 2020 yang diselenggarakan di GOR A. Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (22/9/2020) pagi ini.

Kegatan donor darah yang dipusatkan di Mabes TNI ini secara serentak dilaksanakan hari ini di 87 Instansi TNI di seluruh Indonesia.

Sebelumnya sejak tanggal 4 sampai dengan 21 September 2020 telah dilaksanakan donor darah di 100 kantor PMI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

 

Selain kegiatan donor darah, juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, dengan mengerahkan 20 orang Babinsa, 20 orang Babinpotmar, dan 20 orang Babinpotdirga.

Sebanyak 1.000 orang yang terdiri dari 500 prajurit TNI, 50 orang anggota Polri, 200 PNS, 10 Dharma Pertiwi, dan 240 orang komponenbangsa lainnya.

Adapun tempat pembagian sembako kepada masyarakat di wilayah satuan kerja TNI diantaranya Kogartap I/Jakarta, Kogartap II/Bandung, Kogartap III/Surabaya, dan Kogabwilhan II di Kalimantan Timur.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla, Kasum TNI, Irjen TNI, Aster Panglima TNI, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Pengurus Dharma Pertiwi, dan Staf PMI.

Editor: Yuni

News Feed