oleh

Peringati HUT Wara, Pangkosekhanudnas I Adakan Syukuran

-TNI Polri-112 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Saya atas nama seluruh anggota Kosekhanudnas I mengucapkan selamat ulang tahun Wanita Angkatan Udara (Wara), khususnya Wara Kosekhanudnas I. Semoga kedepan Wara lebih dapat mengembangkan diri, dapat meningkatkan kualitas potensi pengabdiannya baik sebagai prajurit TNI Angkatan Udara maupun sebagai wanita Indonesia, demikian dikatakan Pangkosekhanudnas I melalui sambutan dalam Syukuran perayaan Hari Ulang Tahun ke-57 Wanita TNI Angkatan Udara, bertempat di lobi gedung utama Kosekhanudnas I, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Diawali dengan menyaksikan bersama-sama live streaming dari gedung Serbaguna Mabesau jalannya upacara peringatan HUT ke-57 Wanita TNI Angkatan Udara, didampingi Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., beserta Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 02-Kosekhanudnas I, dalam syukuran itu dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Pangkosekhanudnas I beserta ibu diserahkan kepada Pater Wara dan Wara termuda di Kosekhanudnas I.

Pada kesempatan menyampaikan sambutan, Pangkosekhanudnas I mengulas awal lahirnya Wara yang pada mulanya hanya bekerja di bidang administrasi, kesehatan hingga kini Wara menggeluti bidang-bidang yang didominasi kaum pria, bahkan perkembangan terakhir Wara sudah ada yang menjadi penerbang pesawat tempur.

“Ini merupakan kebanggaan, diharapkan hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi Wara untuk lebih meningkatkan pengabdian maupun tugasnya sebagai TNI Angkatan Udara”, tandas Marsma TNI Meka Yudanto.

Marsma TNI Meka Yudanto mengakhiri sambutan dengan mengutip pesan Kepala Staf Angkatan Udara kepada Wanita Angkatan Udara, yaitu “Sebagai Wanita Angkatan Udara, sekaligus menjalani kodrat sebagai wanita Indonesia, menjaga kehormatan diri adalah hal yang harus dijunjung tinggi.

Kita tidak dapat memungkiri bahwa kecerdasan, kemampuan, dan kemauan yang kuat, adalah pendorong utama keberhasilan tugas. Namun tanpa menjunjung tinggi dan tanpa menjaga kehormatan diri, maka semua keberhasilan akan menjadi tidak bermakna. Untuk itu, teruslah menggali ilmu pengetahuan, teruslah menambah wawasan yang berharga, namun jangan lupakan jati diri kalian, di mana pun kalian ditugaskan, dan sampai kapan pun juga”.

Dalam syukuran peringatan Hari Ulang Tahun Wara di Kosekhanudnas I yang berlangsung sederhana namun khidmat itu, hadir pula para Asisten Kosekhanudnas I dan perwakilan Pegawai Negeri Sipil Kosekhanudnas I.

Sumber: Penkosekhanudnas 1

News Feed