oleh

Perkuat Ukuwah Islamiah Babinsa Kalurahan Dlingo Hadiri Sholawat Dan Doa Bersama

-TNI Polri-362 Dilihat

Kodim0729bantul.com – Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dan Ukuwah Islamiyah, Babinsa Kalurahan Dlingo Serka Budianta dan Serda Lukana Menghadiri doa bersama Habib Syech Bin Abdul Khodir Assegaf sekaligus melaksanakan pengamanan bertempat di Rumah Bpk H.Anwarudin Alamat Kebosungu 2 Rt 3 Dlingo Bantul. Sabtu (07/05/2022)

Pengajian dan Doa Bersama dalam rangka memperingati acara mengenang 100 Hari Wafatnya Almarhumah Ibu Hj. Mar’fuah itu merupakan wujud syiar islam untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Menjalin ukhuwah islamiyah antar umat dan mendoakan Arwah Almh Hj. Mar’fuah diampuni segala dosa-dosanya dan Husnul Khotimah. Acara tersebut diawali dengan pembacaan Sholawat Nabi kemudian pembacaan doa dilanjutkan dengan ceramah agama bersama  Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya.

Usai kegiatan Serka Budianta sangat mengapresiasi Sholawat dan Doa Bersama  kegiatan ini selain untuk meningkatkan iman dan taqwa juga untuk mempererat tali silaturrahmi antara Ulama dan Umaro untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Saya berharap dengan adanya Sholawat ini disamping menyambung silaturahmi  dengan masyarakat juga diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan,” katanya.

“Selama ini, Almarhumah Ibu Hj. Mar’fuah dikenal sebagai tokoh sekaligus ulama kharismatik yang senantiasa menjadi pemersatu bangsa, dan pemersatu umat dari berbagai kalangan, suku, ras dan agama mempererat kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”. Ujarnya.

Untuk itu kami berpesan sebagai aparat teritorial, kami mengajak kerukunan antar umat beragama, kerukunan antar warga  di wilayah Bantul ini, Insya Allah menjadi wilayah yang maju, tentram, damai dan aman. “Rangkaian kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Dlingo Iptu Dadiono bersama Bhabinkamtibmas kalurahan Dlingo Aipda Agus Purnomo, Babinsa Serka Budianta dan Serda Lukana dibantu oleh Banser Kapanewon Dlingo serta Linmas Kalurahan Dlingo kegiatan berjalan tertib dan aman”. tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda DIY Bapak Brigjend Pol R. Slamet Santoso, Ketua DPRD Bantul Bpk Hanung, ST. Wakil Ketua DPRD Bantul Bpk Yasmuri, Bupati Bantul Bpk H.Abdul Halim Muslih, Pimpinan pondok pesantren Krapyak Bantul KH Almuhdi, Panewu Dlingo Bpk Slamet Pamuji, S.Pd, M.Pd. Danramil 11/Dlingo di wakili Serka Budianta, Kapolsek Dlingo Akp Basungkawa, Lurah Dlingo Bpk Agus Purnomo. Jamaah kurang lebih  1000 Orang.