oleh

Persit KCK Cabang XVI Kodim 0502/JU Melaksanakan Silaturahmi Dengan YKPI

Persatuan Istri Tentara (Persit) KCK Cabang XVI Kodim 0502/JU Koorcab Rem 052/Wkr melaksanakan silaturahmi dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) di Rumah Makan Bandar Jakarta ruang VIP B, Taman Impiam jaya Ancol (TIJA) Kel. Ancol Kec. Pademangan Jakarta Utara, Jumat (08/11/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Kav Tri Handaka, SH (Dandim 0502/JU) berserta Ibu Lizabeth Aya Sophia (Ketua KCK Cab XVI kodim 0502/JU), Ibu Linda Amalia Sari Gumelar (Ketua YKPI), Para Danramil berserta Ibu di jajaran Kodim 0502/JU, Para Pengurus Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dan para Pengurus Persit KCK Cab XVI Kodim 0502/JU.

Dalam sambutannya Kolonel Kav Tri Handaka, SH. mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ibu Linda Amalia Sari Gumelar, yang sudah kami anggap seperti orang tua kami sendiri, beserta Pengurus YKPI di Wilayah Kodim Jakarta Utara.

” Menjadi kebanggaan buat Kodim beserta Pengurus Persit KCK Cab XVI Kodim 0502/JU bisa dilibatkan dalam kegiatan sosial deteksi dini kanker payudara yang akan dilakukan oleh YKPI,” pungkas Dandim .

Sementara Ibu Linda Amalia Sari Gumelar (Ketua YKPI) mengucapkan selamat kepada Dandim 0502/JU dalam melaksanakan tugasnya yang sangat berat di Jakarta Utara,” dalam kesempatan ini saya memperkenalkan Ibu Lizabeth Aya Sophia (Ketua Persit KCK Cabang XVI) yang aktif membantu di YKPI bersama pengurus lainnya,” imbuhnya.

“Ibu Aya sebelum bergabung di YKPI pernah mengalami masalah seperti saya, terdiagnosa kanker payudara, alhamdulillah bisa sembuh total dengan keyakinan dan ibadahnya yang kuat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita harus bangga dengan Ibu Aya yang bisa berjuang dan mempunyai kepemimpinan sangat luar biasa di YKPI”, sambung Ibu Linda Amalia Sari Gumelar .

“Ibu-ibu jangan kuatir apabila ada pemeriksaan untuk pencegahan, kita memiliki mobil mammografi berteknologi tinggi. Dan Insyaallah di bulan Februari 2020 kita memiliki mobil kemoterapi, sehingga bisa membantu masyarakat yg membutuhkan kemoterapi, tanpa harus mengantri di rumah sakit” pungkasnya.

Persit KCK Cabang XVI Kodim Jakarta Utara akan melakukan sosialisasi deteksi dini kanker payudara dan pemeriksaan mammografi gratis kepada anggota Persit KCK Cabang XVI Kodim Jakarta Utara bekerja sama dengan YKPI pada hari Senin depan.

News Feed