oleh

Pesapon Kubus Apung DLH Tangsel Temukan Ular Sanca 3 Meter

-Peristiwa-310 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Seekor Ular Sanca Batik sekira 3 meter panjangnya, berhasil ditangkap bebetapa orang patugas Pesapon Kubus Apung DLH Kota Tangsel, di sungai wilayah Perumahan Bukit Nusa Indah, Serua, Ciputat, Kamis (5/5/2022) pagi.

Mursadih bersama 3 orang petugas lainnya selama ini memang diketahui secara rutin sedang membersihkan sampah yang menyangkut di kubus apung, tiba-tiba melihat binatang melata tersebut.

Agar tidak membahayakan warga sekitar, Pesapon DLH secara responsif menangkap ular tersebut

“Ular diduga selama ini bersarang di aliran kali,” ungkapnya, di lokasi aliran sungai yang muaranya itu di Setu Parigi.

Ular tersebut sementara diamankan dirumah Pesapon DLH yang bernyali menangkap.

Diketahui, seringkali Mursadih.Saronih; Rian Saputra; Fahad Umar, dan petugas lainjya menemukan ular di aliran kali Perum Bukit Nusa Indah Serua.

Penangkapan ular inipun sebenarnya sudah kesekian kali, namun yang berukuran sebesar ini, baru kali ini terjadi dan diyakini masih ada yang lainnya dengan ukuran beragam.

Sementara Rahardi Tri, dari pihak DLH Bidang Persampahan menghimbau agar earga Kota Tangsel turut dapat menjaga kebersihan drainase dan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Karena selain memperburuk keindahan, dapat menyebabkan sumber penyakit. Dapat pula menjadi penyebab banjir baik diaerah tersebut maupun daerah lainnya,” tandasnya.(*)