oleh

Pimpin Apel Pagi, Danlanud Halim IngatkanTetap Terapkan Prokes dan Jaga Kesehatan

Bisnismetro.id, JAKARTA – Meskipun saat ini penyebaran Covid-19 menurun, namun kita semua tidak boleh lengah dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga kita bisa mengendalikan kondisi pandemi Covid-19 ini.

Demikian ditegaskan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., saat memimpin apel pagi di apron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (22/11/2021).

“Hal ini hanya dapat dilakukan apabila kita selalu memiliki kesadaran untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tambah Danlanud.

Selanjutnya, karena saat ini juga sedang memasuki musim penghujan, Danlanud kembali mengingatkan seluruh personel untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, baik di lingkungan kantor maupun rumah dari hal-hal yang bisa menimbulkan penyakit selain Covid-19.

“Di musim penghujan ini kita juga harus mewaspadai penyakit lain seperti demam berdarah, yang disebabkan oleh nyamuk yang bisa berkembang biak dari adanya genangan air yang tidak alamiah, seperti di botol, ember atau tempat lain yang dapat menampung air,” ujar Danlanud.

Pada bagian lain, Danlanud juga menyampaikan bahwa kunci kebahagiaan adalah selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Bahagia itu sederhana, selama kita selalu bersyukur dengan segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, insha allah kita akan menjadi tenang dan selalu bahagia,” pesan Danlanud.

Menutup amanatnya, Danlanud menekankan kembali untuk selalu mengutamakan faktor safety dan keselamatan terbang dan kerja (lambangja), agar tugas-tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Apel dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dengan diikuti para pejabat Lanud Halim, perwakilan perwira, bintara, tamtama dan PNS dari tiap satuan kerja di Lanud Halim Perdanakusuma.(***)

News Feed