oleh

PLT BUPATI KUANSING PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN TMMD KE 114. TA.2022 KODIM/INHU

-TNI Polri-63 Dilihat

TELUKKUANTAN- Kodim 0302/Inhu, menggelar Upacara Pembukaan TMMD Ke 114 tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Pulau Panjang Hulu, Kecamatan Inuman Kab. Kuansing yang bertema “TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NEGERI”, dipimpin langsung oleh Plt.Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak.MM selaku Inspektur Upacara. Sedangkan yang bertindak selaku Komandan Upacara Danramil 09/Singingi Kapten Inf Yunasri dan Perwira Upacara Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto, Selasa (26.07.22).

Dalam amanatnya Inspektur upacara menyampaikan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan satu bentuk Bhakti TNI dalam memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan membantu usaha kegiatan pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraanrakyat.

Melalui program TMMD diharapkan dapat mewadahi aspirasi kepentingan masyarakat di daerah pedesaan sebab proses perencanaan TNI TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil program TNI manunggal membangun desa ke 114 tahun 2022.

TNI merupakan bagian dari rakyat indonesia ikut serta bertanggung jawab dalam pencapaian pembangunan nasional guna mewujudkan tujuan nasional. Sementara pembangunan saat ini belum semuanya mampu dilakukan oleh berbagai departemen pemerintah karena keterbatasan anggaran maupun faktor geografis khususnya di wilayah terpencil.

Sehingga menuntut keikutsertaan dan kiprah TNI lewat TMMD Manunggal ke 114 tahun 2022 yang akan dilaksanakan diwilayah Kecamatan Cerenti dan Kecamatan Inuman, mulai 27 Juli 2022 mendatang. Upacara pembukaan TMMD tersebut ditutup dengan memberi bantuan kepada orang tua jumpo dan kuis berhadiah untuk siswa SD,dan siswa SMP Kec Inuman oleh Inspektur Upacara.

Turut hadir dalam upacara Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos (Dandim 0302/Inhu), Kapolres AKBP Rendra Okta Dinata, SIK. MSI Para Danramil Kuansing Kapolsek AKP Yuhelmi SH, Camat Kuantan Hilir Jhon Pitte Alsi, S.IP. Serta 150 peserta dan Pasukan Upacara 2 Pleton Personil TNI, 1 Pleton Personil Polri, 2 Pleton Personil Satpol PP, 1 Pleton Personil Damkar, 2 Pleton Personil BNPB, 1 Pleton Dinkes,2 Pleton ASN,dan 2 Pleton Pelajar.