oleh

Pohon Tumbang Hambat Lalu Lintas Jalan, Babinsa Bersama Warga Sekitar Lakukan Pembersihan

-TNI Polri-48 Dilihat

Teluk Kuantan– Babinsa Koramil 02/KT, Kopda Yudi membantu warga memotong dan membersihkan Pohon yang menghambat laju jalan, baik itu sepeda motor maupun pejalan kaki. Berlokasi di Desa Banjar Benai Kec Benai Kab Kuansing Minggu 2/10/22.

Pohon yang cukup besar itu tumbang melintang di jalan pemukiman warga. Yang diakibatkan hujan yang cukup deras disertai angin kencang.

Di lokasi tampak Babinsa Koramil 02/KT bekerjasama dengan warga setempat berupaya memotong cabang dahan kayu dan membersihkan dari jalan. Sehingga lalu lintas jalan kembali lancar dan dapat dilalui oleh pengguna jalan pada umumnya.

“Bersama warga, kami berupaya membersihkan pohon yang tumbang, yang mengakibatkan lalu lintas menjadi terhambat. Walau dengan alat seadanya, karena dilakukan bergotong royong, pekerjaan ini menjadi cepat selesai,” ungkap Kopda Yudi.

Terpisah, Komandan Koramil 02/KT Lettu Arm Herdianto Babinsa Jajarannya harus bisa jadi pelopor  dalam setiap kegiatan yang bersangkutan dengan pemulihan kondisi lingkungan binaan.

“Apalagi yang dilakukan pembersihan merupakan untuk kepentingan umum. Babinsa harus bisa mengerahkan warga binaannya, sehingga permasalahan dapat segera diatasi,” sebut Lettu Arm Herdianto.

Melalui pelaksanaan gotong royong tersebut, hubungan Babinsa dengan masyarakat binaannya akan terjalin baik dan harmonis. Sehingga setiap ada permasalahan yang terjadi di wilayah binaan, masyarakat binaan tak sungkan meminta pertolongan kepada Babinsa.