oleh

Polisi Cek Rumah Warga Sawah Baru Ciputat Diduga Korban Perampokan

-Peristiwa-313 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Polisi telah mendatang sebuah rumah di Jalan Cendrawasih 6, RT04 RW03, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), disatroni 2 perampok, Kamis (26/05/22).

Kedua pelaku beraksi sekira pukul 11.00 WIB. Mereka menyelinap masuk melalui pintu belakang. Kebetulan rumah tersebut hanya ditinggali Riska (21) dan bayinya yang masih berusia 2 bulan.

Riska sebenarnya tinggal bersama keluarga besarnya di rumah tersebut. Namun pagi tadi, sebagian besar penghuni tengah pergi ke Bogor beberapa jam sebelum kejadian.

“Kalau ayah, mamah sama kakak lagi pada pergi ke Bogor. Jadi cuma saya sama bayi di kamar,” jelas Riska.

Kedua pelaku yang sudah berada di dalam rumah lantas menendang Riska. Pelaku juga mengikat tangan, kaki, hingga menyumpal mulutnya di ruang tengah. Seluruh kamar pun digeledah dan diacak-acak guna mencari barang berharga.

“Begitu saya keluar kamar mandi, terus saya ditendang. Habis itu diikat,” sambungnya.

Pelaku mengancam agar Riska tak macam-macam apalagi sampai melawan. Pisau yang tergeletak di dapur pun turut diambil pelaku guna menakuti ibu 1 anak itu.

“Dia bawa pisau, ngambil di dapur,” jelasnya.

Selang 30 menit beraksi, pelaku berhasil menggasak kalung perhiasan senilai Rp10 jutaan. Keduanya lalu kabur. Diduga mereka datang dan pergi dengan berjalan kaki tanpa mengendarai sepeda motor.

“Semua kamar diacak-acak, yang dibawa itu kalung kakak saya di kamar. Sekitar 30 menitan lah, abis itu pergi, tapi saya nggak denger ada suara motor apa,” terangnya.

Setelah pelaku pergi, Riska merangkak keluar rumah untuk meminta tolong tetangga sekitar. Tak lama kemudian, barulah warga sekitar berdatangan ke lokasi.

“Saya mgesot, terus ada ibu di depan yang bantu buka ikatan saya,” katanya lagi

Pihak kepolisian telah mendatangi lokasi seraya mengamankan sejumlah barang bukti. Aksi perampokan itu baru kali ini terjadi. Ketua lingkungan sekitar menyebut, sebelumnya kasus pencurian sempat beberapa kali terjadi.

“Tadi polisi udah pada datang. Kalau kejadian ini baru pertama, kalau sebelummya emang pencurian aja, handphone pada hilang beberapa kali di dalam rumah,” tutur Ketua RT03, Yusdi Ismanto (71).