oleh

Polsek Pondok Aren Amankan Pasutri Setelah Tepergok Warga Congkel Kartu ATM

-Megapolitan-92 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Pasangan yang diduga suami- istri initial DN dan AY, diamankan Polsek Pondok Aren, saat dikerubuti ratusan massa yang berkumpul di halaman sebuah toko waralaba, Jalan Raya Jombang, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Pasangan tersebut diduga bekerjasama kompak telah melakukan percobaan kejahatan pencurian modus ganjal kartu ATM milik korbannya, di Tkp itu pada hari Senin (26/10) malam.

Mereka terpegok oleh saksi pegawai di tkp saat melakukan aksinya yang langsung menarik perhatian ratusan warga sekitar.

Kapolsek Pondok Aren AKP Riza Sativa menyebut, awalnya aksi yang dilakoni oleh pasutri itu tidak diketahui korbannya. Korban yang saat itu hendak mengambil uang melalui mesin ATM, hanya mengira jika kartunya debitnya tertelan mesin.

Padahal, diduga sebelumnya kedua pelaku telah mengganjal mesin ATM tersebut.

“Jadi kartu ATM korban nyangkut nih. Kemudian dikasih tahu sama pelaku instruksinya, tapi tetap enggak keluar juga kartunya. Kemudian ditinggal sama korbannya,” ungkap Riza Sativa, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (27/10/2020).

Beruntung, saat itu korban meninggalkan kartu debitnya itu, terdapat pegawai minimarket yang memberitahu korban, jika dirinya telah menjadi korban pencurian dengan modus ganjal ATM.

“Saat korban mau keluar (minimarket), dikasih tahu sama pegawai minimarket, ‘Bang, kartunya diambil sama pelaku cowok’,” ucapnya.

Atas hal itu, korban dan warga yang mendengar pun langsung mengejar kedua pelaku yang sudah melarikan diri dengan menggunakan motor.

Akhirnya ramai, pelaku pun berhasil dikejar warga. “Pelaku diinterogasi oleh warga, tapi pelaku bingung menjawab,” tuturnya. (sugeng)

News Feed