oleh

Prajurit TNI Bantu Warga Negeri Aboru Bangun Rumah

-TNI Polri-519 views

Bisnis Metro, MALUKU –  Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Yonif RK 136/TS) yang tergabung dalam Satgas Ops Pamrahwan Maluku dibawah pimpinan Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis sebagai Dansatgas, membantu warga membangun rumah Bapak Kace Riry di Negeri Aboru, Kec. Haruku, Kab. Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Senin (10/2/2020)

Pembangunan rumah Bapak Kace Riry dilakukan secara gotong royong oleh prajurit TNI Satgas Yonif RK 136/TS dan warga Negeri Aboru. Dalam aksi gotong royong tersebut, sebanyak enam personel Satgas dipimpin Serka Ismail sebagai Komandan Pos (Danpos) Aboru membantu pembangunan rumah warga desa binaannya.

Menurut Danpos Aboru, kegiatan gotong royong ini juga sekaligus ajang silaturahmi dengan para tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda, sebagai sarana untuk membangun rasa persaudaraan diantara TNI dengan masyarakat guna memelihara situasi wilayah agar tetap aman dan kondusif, sehingga masyarakat bisa melakukan berbagai aktifitas dengan aman dan nyaman.

Masyarakat sangat mengapresiasi kehadiran anggota TNI, khususnya BKO Satgas Yonif RK 136/TS yang ikut membantu bekerja membangun rumah milik Bapak Kace Riry. “Dirinya merasa bangga dengan jiwa kepedulian anggota BKO Satgas Yonif RK 136/TS kepada warga masyarakat yang ada di Negeri Aboru,” ucap Bapak Kace Riry.

“Terima kasih pak TNI khususnya BKO Satgas Yonif RK 136/TS atas partisipasinya membantu kami dalam pembangunan rumah ini, kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa sangat bermanfaat bagi saya dan pembangunan pun bisa cepat terselesaikan,” katanya.

Sementara itu, Dan SSK III Satgas Yonif RK 136/TS Lettu Inf Hakim mengatakan bahwa sesuai dengan arahan dan penekanan Dansatgas kepada seluruh personel jajaran khususnya anggota Satgas Ops Pamrahwan Maluku dimanapun dan kapanpun ada kegiatan masyarakat di desa binaannya, yang sifatnya positif agar untuk selalu hadir di tengah masyarakat baik untuk mewujudkan rasa kepeduliannya atau memberikan solusi, masukan juga saran atas permasalahan yang ada, guna terwujud TNI manunggal dengan rakyat.

Sumber: Puspen TNI

News Feed