oleh

Puluhan Kendaraan Kodim Bantul Dicek Denpal Jogjakarta

-TNI Polri-77 Dilihat

Bantul-Puluhan  kendaraan bermotor roda dua dan empat milik Kodim 0729/Bantul diperiksa oleh Tim Pemeliharaan Perlengkapan (Harpal) dari Detasemen Peralatan (Denpal) A/02 Yogyakarta. Pemeriksaan dilakukan di Makodim Bantul. Selasa (27/9/22).

Menurut Pasilog Kodim Kapten Chb Sarmin saat mendampingi Tim dari Denpal Yogyakarta menuturkan bahwa kegiatan ini  dilaksanakan untuk mengecek dan memperbaiki baik administrasi maupun kendaraan bermotor yang rusak ringan. Termasuk juga penggantian pelumas pada kendaraan roda dua milik dinas yang dipakai anggota.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Timhar sebagai pelayanan terhadap perawatan kendaraan dinas di satuan. Sebagai pelayan Timhar akan melaksanakan Harling (pemeliharaan keliling) dan jika kendaraan ada yang mengalami kerusakkan ringan akan diperbaiki di satuan akan tetapi jika rusak berat maka disarankan agar dibawa ke Timhar untuk diperbaiki  dengan maksimal,” ungkapnya.

Pengecekan kendaraan dinas yang dilakukan Timhar dari Denpal ini sangat membantu dalam menjaga kesiapsiagaan satuan dalam hal ini menyiapkan sarana angkutan dan persenjataan sehingga siap untuk digunakan. Pungkasnya