oleh

Purna Tugas Satgas, Personel Yonif MR 411/Pdw dan Yonif 406/CK Lakukan Rapid Test

-TNI Polri-701 views

Bisnis Metro, MERAUKE – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad dan Yonif 406/Chandra Kusuma yang telah purna tugas akan kembali ke Satuan Induk di wilayah Kodam IV/Diponegoro kini tiba di Marsealing Area Makorem 174 Merauke, Papua, Selasa (16/6/2020).

Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko melalui Kapenrem Mayor Inf Suko Raharjo menyampaikan kedatangan Pasukan Satgas yang telah purna sebelum masuk ke Marseling Area terlebih dahulu dilaksanakan penyemprotan baik personel maupun materiil sekaligus Rapid Test guna pencegahan serta menjaga lingkungan Korem 174 dari penyebaran Covid-19.

“Kedatangan pasukan Yonif MR 411/Pandawa Kostrad dan Yonif 406/Chandra Kusuma yang purna tugas dalam rangka melaksanakan pemeriksaan kesehatan dari Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 pada hari Selasa 16 Juni,” Mayor Inf Suko Raharjo.

Hari ini dilaksanakan pemeriksaan berupa Rapid Test serta pengambilan sample darah guna pemeriksaan malaria kepada seluruh personel yang akan kembali ke satuan asal dalam rangka Surveilans Migrasi Malaria di pintu masuk negara oleh tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan masuknya penyakit Malaria ke Kab. Merauke.

“Hal ini untuk mencegah penyebaran penyakit pada saat kembali ke satuan induk agar seluruh personel dalam keadaan sehat walafiat serta dapat bertemu dengan keluarganya di Home Base,” ujar Kapenrem.

Sumber: Puspen TNI

News Feed