oleh

Putri KH Ma’ruf Amin Kunjungi Puri Bintaro Indah Jombang Ciputat

-Megapolitan-446 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Bacalon Walikota Tangsel Siti Nur Azizah, hadiri undangan silaturahmi Emak-emak Pengurus Posyandu Flaminggo, RW 022 Perumahan Puri Bintaro Indah (PBI), Jalan Raya Sumatera, Kelurahan Jombang, Ciputat.

Siti Nur Azizah datang didampingi Mugi Rahayu (isteri Ruhamaben) bersama Andi Cut Mutia, anggota DPRD Prov Banten, dan juga para kader PKS Ciputat lainnya.

Tokoh masyarakat sekaligus isteri Ketua RW 022, Rika, menjelaskan kepada Azizah bahwa PBI adalah wilayah rawan banjir kiriman bila sungai yang ada di PBI ini mengalami limpas.

“Kita takut bu, bukannya dapat kiriman uang malah kiriman air, Alhamdulillah. Untuk itu kami mohon bantuan pompa penyedot air, perahu karet, dan perlengkapan sarana Dapur Umum, buat jaga-jaga bila banjir datang,” ungkap meski belum kenal Azizah, tapi mungkin sudah merasa dekat,Selasa (25/8/2020)

Mendengar hal ini, Azizah menyatakan tidak masalah, dan memaklumi sebagai refleksi kebutuhan kaum perempuan dari permasalahan masyarakat yang terjadi di PBI.

Sebelum permintaan itu dijawab, Azizah menyakini, Posyandu sebagai kekuatan sosial (Social Capital). “Ini modal sosial untuk membangun Tangsel bisa lebih maju. Dan bisa dibayangkan bila Posyandu ngga ada, tentu tidak akan bisa melahirkan generasi yang sehat, sehingga dampak produktifitas maupun kesejahteraannya menurun,” ucap Azizah.

Peran Ibu-ibu baginya adalah multi taskin, dan dominan dalam domestik maupun publik di masyarakat. ‘Tetapi ia juga tidak meninggalkan tanggung jawab untuk melahirkan generasi sehat, unggul, agar Tangsel lebih maju dan sejahtera,” imbuhnya.

Ditambahkan, kedepannya Azizah membayangkan adanya Festival Tangsel Sehat Berdaya, sebagai gerakan ekonomi Tangsel sehat dan berdaya. “Agar kader posyandu ini lebih sehat lahir batin, dan juga ‘kantongnya’ sehat,” selorohnya.

Dia bersama Ruhamaben, pasangannya, dalam Pilkada Desember 2020 mendatang minta didoakan agar menang. “Jadi bu, jangan cuma pompa, tapi bagaimana membangun budaya mengelola air hujan, dengan sumur-sumur resapan dan drainase yang baik di tiap wilayah,” tutur Azizah sembari mengalihkan ke topik tanaman Kelor, sebagai tanaman rakyat namun banyak manfaatnya.

Bacalon yang diusung koalisi Partai Demokrat dan PKS dalam kesempatan ini selain membagikan beberapa santunan uang dan paket sembako sebagai tali kasih buat anak yatim/ kaum dhuafa warga yang tinggal diperkampungan, juga secara seremoni meneteskan vitamin A untuk Balita, serta penanaman pohon Kelor.(SUGENG)

News Feed