oleh

Putus Rantai Covid-19 Babinsa Koramil-02/Penjaringan Semprot Disinfektan Gang Pemukiman Warga

-TNI Polri-61 views

Kodam Jaya – Jakarta utara. Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Pademangan timur khusunya RW 04, Babinsa Koramil-02/Penjaringan Sertu Bahrun bersama warga lakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah, jalan dan gang warga RW 04 Kelurahan Pademangan timur, Kecamatan Pademangan, Kota Adm Jakarta Utara, Rabu (21/10/2020).

Sertu Bahrun mengatakan, “Kegiatan ini kami mulai dari gang 1 sampai dengan gang 14 sesuai jumlah RT yakni RT 001 sd 014, dan rutin dilakukan setiap hari minggu sebagai upaya cegah tangkal terhadap Covid-19”, ujarnya.

“Kami Babinsa Koramil-02/Penjaringan sudah memelopori dengan terjun langsung ke RW-RW jajaran Kelurahan Pademangan timur, Setiap rumah, gang, sudut jalan kami lakukan penyemprotan, dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini”, ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan merupakan langkah ekstra dalam upaya pencegahan. Yang menjadi pokok dalam pencegahan wabah ini adalah kesadaran warga itu sendiri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M, kita bersama Para Ketua RW, RT, LMK dan elemen masyarakat tidak henti-hentinya melakukan himbauan 3 M kepada seluruh warga mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak aman.

H Sutikno selaku Ketua RW 04 Kelurahan Pademangan timur dalam kesempatan ini menyampaikan, “Pak Babinsa terima kasih atas kontribusi tenaga dan sumbangsih pikiran terkait kegiatan ini dan kami yakinkan warga kami tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M, salah satunya memakai masker di saat keluar rumah dan menjalankan aktifitasnya” , tandas H Sutikno.

News Feed