oleh

Rakernispersau 2019, Aspers Kasau: Kualitas SDM Penentu Keberhasilan Tugas Organisasi

-TNI Polri-1.167 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Asisten Personel (Aspers) Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi menegaskan, pengalaman di berbagai organisasi membuktikan bahwa kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor penentu keberhasilan pelaksanaan tugas organisasi.

Meningkatkan kualitas SDM TNI AU yang unggul, diperlukan cara dan metode pembinaan tenaga manusia dan personel (Bintemanpers) dalam membentuk prajurit yang profesional, militan, dan inovatif sekaligus terjamin kesejahteraannya, sehingga secara optimal dapat melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan oleh organisasi TNI AU.

Penegasan tersebut disampaikan Aspers Kasau saat membuka Rapat Kerja Teknis Bidang Personel Angkatan Udara (Rakernispersau) Tahun 2019 di gedung Serba Guna Soeharnoko Harbani Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (4/12/2019).

Lebih lanjut Aspers Kasau menyampaikan, Bintemanpers sendiri dipengaruhi beberapa hal seperti perkembangan situasi dan kondisi lingkungan strategis yang selalu berubah, serta disebabkan oleh kodrat dari manusia sebagai objek pembinaan yang selalu mengalami perkembangan atau perubahan tingkah laku maupun perubahan cara pandang, sehingga dituntut pula cara-cara serta metode pembinaan yang berbeda.

“Tingkatkan kinerja satuan, menyatukan persepsi pola pikir dan pola tindak para pejabat personalia sehingga pelaksanaan bintemanpers dapat berjalan sesuai arah kebijakan pimpinan dan dapat mencapai hasil yang optimal,” tegas Aspers.

Aspers Kasau juga mengharapkan rakernispersau ini dapat menjadi sarana dalam memberikan kontribusi untuk meningkatkan sistem pembinaan tenaga manusia dan personel TNI AU serta dapat menginvetarisasi permasalahan yang menghambat pelaksanaan tugas pembinaan personel, sehingga solusi pemecahannya akan didapat melalui diskusi dan koordinasi yang baik secara berlanjut.

Rakernispersau ini diikuti 162 perwira yang merupakan para pejabat personel di seluruh jajaran TNI AU dengan mengusung tema “Dengan Jiwa Profesional, Militan, dan Inovatif, Jajaran Personel Siap Mewujudkan Kualitas SDM Unggul dalam Melaksanakan Tugas TNI AU”.

Hadir pada acara tersebut, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, para Kepala Dinas jajaran Mabesau, Danpuspomau, dan Kalakespra Saryanto.

Sumber: Dispenau

News Feed