oleh

Rakernispotdirga Tahun 2019, Aspotdirga: Spotdirga Harus Mampu Siapkan Komponen Cadangan

-TNI Polri-1.525 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Peran TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan pembinaan teritorial matra udara di daerah harus memiliki kemampuan, membantu pemerintah dalam menyiapkan Komponen cadangan dan komponen pendukung untuk memperbesar komponen utama sehingga dapat terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Pernyataan tersebut dikatakan Aspotdirga Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI Nazirsyah, M. SC., dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Potdirga Tahun 2019 di Wisma Bimasakti Pancoran, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

TNI AU diharapkan dapat memanfaatkan dan mengembangkan potensi dirgantara baik dari sumber daya manusia, sumber daya alam buatan, dan sarana prasarana lainnya yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi kekuatan pertahanan di dirgantara. “Potensi tersebut harus kita bina dan berdayakan agar menjadi bagian dari komponen pertahanan negara,” tegas Aspotdirga.

Rakernispotdirga Tahun 2019, yang dihadiri para Kadis, Sesdis jajaran Spotdirga dan pejabat terkait di Kotamaops TNI AU, dimaksudkan untuk mengevaluasi peran perkembangan Spotdirga dan perkembangan informasi potensi dirgantara di masyarakat serta sebagai ajang silaturahmi dan tukar menukar informasi dalam rangka meningkatkan peran pembinaan potensi dirgantara di wilayah masing masing. Dengan mengusung tema “Dilandasi Jiwa Profesional, Militan, dan Inovatif Insan Potensi Dirgantara Siap Melaksanakan Tugas Dalam Rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Udara,” diharapkan jajaran spotdirga memiliki pola pikir, pola sikap, pola tindak yang sistematis, dan terukur sehingga sasaran pembinaan potensi dirgantara dapat terwujud sesuai dengan tugas pokok TNI AU sebagai penegak kedaulatan di wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sumber: Dispenau

News Feed