oleh

Ratusan Emak emak dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

-Peristiwa-242 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Ratusan ibu-ibu di Tangerang Selatan (Tangsel) yang menyebut sebagai “Mak Ganjar” mendeklarasikan dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024.

Namun demikian, Nining Ketua Koordinator Nasional “Mak Ganjar” mengungkap bahwa kegiatan masyarakat ini bukan kegiatan berpolitik

“Ini keinginan dari ibu-ibu dan emak-emak, agar kedepannya lebik baik,” ungkap Nining, pada Minggu (15/5/2022).

Lanjutnya, kenapa Mak Ganjar ini menjadi bagian yang menyebutkan sosok yang baik, karena sosok tersebut yang terbaik disebut kami, karena beliau lebih mumpuni di mata masyarakat.

Nining sendiri, sebagai warga Kota Tangsel belum merasakan hal itu.

“Saya kan memang masyarakat yang ada di daerah Tangsel. Tapi untuk masyarakat di Provinsi Jawa Tengah sana, sudah merasakan bagaimana seorang pemimpin hadir dalam masyarakat saat kesulitan, maupun saat ini agak membaik karena ada pandemi,” ujarnya.

Jadi pihaknya merasa terinspirasi atas kebaikan itu, dan emak-emak dalam acara kali ini merasa antusias datang ke lokasi Deklarasi.

“Ada 15 provinsi para perwakilan koordinator wilayah se Indonesia dalam Deklarasi Mak Ganjar. Dan dukungan beliau-beliau lah di nasional, kami bisa mendeklarasikan hari ini,” ucap Nining.

Kedepannya, kami akan selalu menyosialisasikan apapun figur Ganjar Pranowo.
“Kami kedepan akan menyampaikan bagaimana beliau adalah orang yang mumpuni di mata masyarakat,” katanya.

Mungkin, sempat salah fokus (salfok) bila acara Deklarasi Mak Ganjar diselenggarakan pada Minggu 15 Mei 2022 di Jakarta. Namun, faktanya acara berlangsung di area Pasar Modern Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

Menjawab hal ini, Nining secara diplomasi letak Tangsel geografisnya sangat strategis dan mudah dijangkau dari kota-kota penyangga Ibu Kota Jakarta.

Dirinya berpandangan, masyarakat di Tangsel tidak semuanya merasakan lebih baik dalam hal perekonomian di masing-masing Rumah Tangga keluarga.

“Masih ada di sekitaran Tangsel, masyarakat yang masih berpenghasilan di bawah Rp 4 juta/bulan. Makanya kami sebagai Emak-emak yang masih dibawah 4 juta itu masuk kategori memerlukan peningkatan-peningkatan, baik itu SDM maupun ekonomi,” ucapnya.

Dalam pantauan, selain deklrasi dan pekik dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024, ibu-ibu yang hadir diacara ini dengan membawa kupon undangan masing-masing diajak makan bersama, sebelum menerima bingkisan tas berisi paket sembako.(sg)