oleh

Rektor Sumaryoto:Lulusan Unindra Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

-Pendidikan-172 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) telah meyelenggarakan kegiatan akademik berupa pelaksanaan Wisuda ke-72, tahun akademik genap 2018/2019 pada tanggal 13 November 2019 bertempat di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur pada pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai.

Seperti biasanya upacara Wisuda ini akan dilaksanakan dengan sidang terbuka senat Universitas yang akan dipimpin langsung Rektor Unindra merangkap senat Universitas Prof Dr H Sumaryoto. Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 143 mahasiswa Program Pascasarjana (S2), dan 986 mahasiswa Program Sarjana (SI). Jadi, total semua yang diwisuda sebanyak 1.129 wisudawan.

Menurut Rektor Unindra, dan alumni sudah mencapai lebih dari 72 ribu alumni. “Dan kali ini saya akan membahas revolusi 4.0. Bisa ditengarai bahwa pelayanan jasa akan dikerjakan oleh Robot, ini yang dimaksud Revolusi 4.0. Sehingga akan menyempitkan lapangan kerja bagi manusia,” kata Prof Dr H Sumaryoto dalam kata sambutannya.

“Kami berharap kepada wisudawan harus tetap menjaga iman dan taqwa, jadilah orang-orang beriman, agar selalu diberikan kemudahan dalam menjalani tugas dan kegiatan aktivitas sehari-harinya. Serta selalu siap menghadapi era revolusi kedepannya dengan penuh kesabaran dan keimanan yang ada,” urai Prof H Sumaryoto.

Dalam menghadapi revolusi 4.0 ini sepenuhnya tanggungjawab pemerintah, Unindra sebagai Lembaga Pendidikan hanya mengikuti aturan dibawah LL Dikti Wilayah III, tuturnya.

Sementara itu, Dr Samsuri MPd menambahkan, Hadir di Unindra tidak ada beban bagi LL Dikti Wilayah III, SOP bagi Undindra sudah baik, Unindra mempunyai Mahasiswa banyak tapi taat dengan beriman.

Pemerintah dalan Kemenristek Dikti membolehkan terhapad untuk mempunyai program jarak jauh harus mempunyai modal yang besar, seperti Dosen yang mumpuni, Teknologi yang memadai, dan sarana dan prsarana yang lengkap, akan tetapi pelayanan kuliah jarak jauh tidak boleh lebih dari 50 persen program kuliah, tutur Dr Samsuri.

Selain itu, Unindra mempunyai kabar gembira yaitu, semua program mata kuliah Unindra sudah memiliki status terakreditasi, diantara itu ada mata kuliah yang unggul, jelasnya.

Bagi wisudawan harus selalu menjaga tutur bahasa yang santun dan prilaku yang baik, agar dapat selalu bergaul dengan masyarakat, sehingga menjadi orang yang lengkap di tengah-tengah masyarakat, tutup Dr Samsuri.

Sedangkan orasi ilmiah disampaikan oleh Dr Hasbullah MPd selaku Dosen dan juga Wakil  Dekan Fakultas Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI mulai tahun 2019. Dengan tema “Blended Learning Trend Pembelajaran Era Revolusi Industri 4.0”. Selain itu, wisuda juga dihadiri oleh beberapa undangan antara lain, LL Dikti wilayah III, PB PGRI, Pengurus Yayasan (YPLP PT), dan tamu undangan lainnya. (Yuni)

News Feed