oleh

Reskrim Polsek Ciputat Ringkus Pemakai Narkoba dan Temukan Senjata api serta Puluhan Peluru

-Megapolitan-764 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Tim Reskrim Polsek Ciputat mengamankan senjata api berbagai jenis, terdiri dari sepucuk pistol jenis FN, tiga pucuk pistol revolver WG733, dua pucuk pistol Revolver WG708 serta satu kotak peluru ramset isi 67 butir, 18 butir peluru 22LR, 3 butir peluru SPL dan dua grid pistol revolver, dalam penangkapan satu pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja, Kamis (31/10/2019) dinihari.

Penangkapan yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Ciputat Iptu Erwin Subekti ini dilakukan di satu lokasi.

Hal tersebut diungkap Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika dalam keterangan tertulisnya kepada bisnismetro.id, bahwa satu pelaku itu initial CMR alias Y (26) warga Petukangan Utara, Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Penangkapan itu berawal pada hari Kamis, (31/10/2019) sekitar pukul 02.30 Wib,

Unit Opsnal Reskrim Polsek Ciputat mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya penyalahgunaan narkotika.

Tim kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait informasi tersebut.
Mendapat informasi valid, polisi pun mendatangi lokasi yang dicurigai sebagai tempat penyalahagunaan narkotika yang beralamat di sebuah rumah Kelurahan Petukangan Utara, Pesanggrahan Jaksel.

Endy menambahkan, pada saat penangkapan dan penggeledahan dalam rumah terduga tersangka ditemukan pada Narkotika jenis ganja disela-sela kursi dan sabu didalam laci kamar.

Selain itu, polisi juga menemukan satu unit pistol jenis FN, tiga unit pistol revolver WG733 dan dua unit pistol Revolver WG708 yang disimpan dalam koper, sedangkan satu kotak peluru ramset isi 67 butir, 18 butir peluru 22LR, 3 butir peluru SPL dan dua grid pistol revolver, serta peralatan membuat senjata pi disimpan bawah laci milik tersangka.

“Jadi selain ganja dan sabu, kami juga menemukan beberapa senjata api dan puluhan peluru,” tutur Endy.

Lanjutnya, dari hasil introgasi barang tersebut didapatkan dengan cara membeli airsoft gun melalui aplikasi Tokopedia MS yang kemudian di upgrade menjadi senjata api rakitan, sedangkan peluru didapatkan melalui aplikasi Tokopedia dengan nama akun APT, yang selanjutnya sebagian senjata api sudah dijual sesuai pesanan kepada S (DPO) yaitu senjata api Revolver seharga 5 juta rupiah dan A (DPO) seharga 5 juta rupiah juga.

Atas kejadian tersebut tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polsek Ciputat guna penyidikan lebih lanjut.(sugeng)

News Feed