oleh

Resmikan Prasasti Jatayu “22”, Kasau Berharap Taruna Punya Mimpi Visioner

-TNI Polri-802 views

Bisnis Metro, YOGYAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M berharap Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara punya mimpi-mimpi visioner yang dapat diwujudkan.

Menurut Kasau, sebagai calon pemimpin TNI AU dan TNI, Taruna dan Taruni AAU perlu punya motivasi dan berpikir inovatif untuk kemajuan TNI Angkatan Udara. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, Kasau meresmikan prasasti “Jatayu 22” di Kesatrian AAU, Sabtu (27/7/2019).

Prasasti “Jatayu 22” merupakan tugu pengingat dan pesan dari Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M sebagai Kasau ke-22, kepada generasi muda, khususnya Taruna dan Taruni AAU. Pada dinding prasasti, tertulis pesan-pesan bermakna yang sangat menggugah dan memotivasi kaum muda.

“Kata-kata saya pada prasasti harapannya dapat membangun semangat Taruna. Saya ingin para calon pemimpin TNI AU ini punya mimpi yang visioner dan dapat diwujudkan, sehingga kedepan TNI AU senantiasa dapat menjawab tantangan” ujar Kasau.

Keberadaan prasasti dan narasinya, diharapkan dapat dibaca dan diresapi isi pesannya oleh para Taruna dan Taruni yang sedang menempuh pendidikan di AAU, sehingga kelak mereka punya pegangan.

“Saya hanya ingin mereka (Taruna-Taruni) punya pegangan. Jadi apapun pangkat dan jabatan dimanapun bertugas, semua harus amanah” tegas Kasau.

Seusai meresmikan tugu “Jatayu 22”, Kasau juga meresmikan Air Force Mart sebuah mini market yang berada di sisi barat pintu luar selatan AAU. Kasau menilai keberadaan mini market yang dikelola koperasi ini merupakan langkah inovatif dan berperan ganda, tidak hanya memenuhi kebutuhan keluarga besar AAU tetapi juga warga masyarakat sekitar.

Sumber: Dispenau

Editor: Yuni

News Feed