oleh

Rizal Bawazier Bertemu Pekerja Upah Harian Lepas, Programkan Skill Development Centre

-Megapolitan-162 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Sebagian besar maayarakat pasti berharap dapat bekerja dengan mendapat upah yang tetap.

Namun karena situasi minimnya lowongan kerja ataupun prasyarat keahlian yang tak memadai, maka banyak masyarakat pada akhirnya bekerja sektor informal dengan upah harian lepas berimbas pula pada sektor papan atau rumah tinggal hanya bisa mengontrak.

Hal tersebut salah satunya disampaikan oleh puluhan pekerja jasa ojek online kepada Bakal Calon Walikota Rizal Bawazier, di sekitar Pasar Modern samping Kantor BPN Kota Tangsel, kemarin.

Keluhan para ojol ini dilontarkan, bersamaan saat Rizal dengan niatnya yang positif melakukan pembagian nasi kotak berkelas dan minumannya, di saat ekonomi lagi sulit akibat dampak covid-19.

Rizal yang backgroundnya merupakan sosok pengusaha sukses skala nasional lalu memberikan pemahaman secara singkat tentang Skill Development Centre.

” Ngga apa- apa meskipun waktunya terbatas saya bertemu dengan bapak-bapak, yang utama semoga dengan pembagian nasi ini, silaturahmi dan perkenalan kita bisa berlanjut lebih dekat pada saatnya,” ucap Rizal yang merupakan kader PKS yang didorong oleh para pengurus DPP PKS untuk terus bersosialisasi terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Skills Development Center adalah program terpadu yang melibatkan Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Bappenas serta pemerintah daerah.

Program ini bertujuan meningkatkan kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta industri dalam meningkatkan keterampilan tenaga kerja sesuai kebutuhan pasar kerja di masing-masing daerah. “Program Skill Development Centre yang kemarin saya bahas singkat dengan para ojol masuk dalam program No 1 saya,” pungkasnya.

News Feed