oleh

Rizal Bawazier: Refocusing Anggaran bukan membuat kita tidak produktif

-Megapolitan-204 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Pelaksanaan PSBB (Pembatasan Social Berskala Besar) di Kota Tangerang Selatan sejak 18 April 2020 lalu adalah upaya Penanganan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 yang korban meninggal hingga per Sabtu 25 April 2020 telah tercatat oleh Gugus Tugas Covid berjumlah 61 jiwa.

Dampak perekonomiannya telah dirasakan seluruh warga. Pemkot pun tengah menyiapkan segala bentuk bantuan dalam penanganan pandemi covid-19 melalui lembaga dan dinas yang sudah ditetapkan penyalurannya.

“Masyarakat harus bersabar, di tengah kesulitan akan datang kemudahan saling menjaga dan mengingatkan untuk tetap hidup sehat,” ungkap Rizal Bawazier salah satu Kader DPP PKS ditengah suasana awal Ramadhan tahun ini, Sabtu (25/4/2020)

Dia mengatakan,seperti diketahui bersama,bahwa Presiden Jokowi telah memberikan instruksinya No 4/2020 kepada Kepala Daerah untuk fokus terhadap 3 Hal,  Keselamatan, Bantuan Sosial dan Kesiapan menyiapkan stok pangan. “Tentunya sudah secara matang dipersiapkan agar tepat sasaran dan warga bisa menikmatinya,” ujarnya.

Presiden juga meminta Pemda segera bisa melakukan Realokasi Anggaran dan Refocusing Kegiatan serta Pengadaan Barang dan Jasa, mendorong Pemda untuk tetap produktif memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Rizal Bawazier pun berpesan kepada rekan rekan awak media yang bertugas selama masa PSBB di Tangsel untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan.

“Buat teman teman,tetap Jaga kesehatan dan ingat keluarga di rumah jangan kita lengah saat bertugas kalian sama beratnya dengan para petugas medis,” pesan Rizal

“Pakailah masker dan jika perlu jaga jarak dengan narasumber saat melakukan wawancara langsung, pakailah selalu perlengkapan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Dan sabar dan tawakal ya kepada Allah SWT, semoga corona pun segera menghilang,” doanya.

News Feed