oleh

Rumah Bertingkat di Giri Loka 2 BSD Terbakar

-Peristiwa-121 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Seunit rumah berlantai 3 di kawasan Giri Loka 2, Lengkong Wetan, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), terbakar, Senin (20/6/2022).

Peristiwa itu terjadi siang tadi sekira pukul 11.45 WIB. Rumah yang terbakar berada di Jalan Bromo, RT02 RW02. Meski api telah padam, hingga pukul 15.20 WIB proses pendinginan masih berlangsung.

Petugas mengerahkan total 7 unit mobil pemadam guna menjinakkan api, 5 di antaranya berasal dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangsel, sedang 2 unit lain masing-masing bantuan dari Kabupaten Tangerang dan pengembang kawasan.

“Yang terbakar satu unit rumah. Seluruhnya lantai 2 habis terbakar,” terang Komandan Peleton C, Damkar dan Penyelamatan Kota Tangsel, Sahroni.

Dugaan sementara menyebut, sumber api berasal dari korsleting aliran listrik pemanas air. Beruntung kebakaran tak menyebabkan korban luka atau pun meninggal dunia.

“Diduga korsleting listrik. Alhamdulillah tidak ada korban,” jelasnya.

Seluruh isi perabot di dalam rumah ludes terbakar, khususnya yang berada di lantai 2. Total kerugian akibat kebakaran itu mencapai sekira 1 miliar.(sg/bli)