oleh

Sambut Hari Raya Idul Adha, Babinsa Laksanakan Goro Bersama Warga

-TNI Polri-83 Dilihat

Teluk kuantan – Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu Serda Sunariadi laksanakan gotong royong bersama masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha lakukan membersihkan rumput di Halaman Masjid Al – Hijrah di Desa Beringin Taluk Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu, (9/07/2022).

Kemudian Babinsa Serda Sunariadi mengatakan, dalam kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran, Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan, ucapnya.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti yang kami laksanakan hari ini melaksanakan gotong royong di halaman mesjid.

Lanjut Babinsa Serda Sunariadi juga menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, serta untuk mewujudkan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat.

Ditempat terpisah Danramil 02/Kuantan Tengah Lettu Arm Herdianto mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara masyarakat dengan Babinsa di Wilayah Binaan sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan menjalin tali silaturahmi Babinsa dengan warga binaan.

Kebersihan masjid tersebut juga menjamin kekhidmatan jamaah yang melaksanakan ibadah, sekaligus kita juga mensosialisasikan kebiasaan hidup bersih kepada masyarakat serta mematuhi protokol kesehatan agar selamat dari penularan Covid-19, ujar Danramil.

Melalui kegiatan gotong-royong ini, kita berharap silaturahmi dan komunikasi antar warga dapat terjalin dengan baik, serta kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud dengan lebih baik, harap Danramil Lettu Arm Herdianto.